Search This Blog

Loading...

Translate

Pilkada Kota Serang 5 September 2013 | PKS Usung Jaman-Sulhi

Pilkada Kota Serang 5 September 2013 | PKS Usung Jaman-Sulhi

Kota Serang – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang akan mengusung Jaman-Sulhi sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang pada Pilkada Kota Serang 2013.Tb Haerul Jaman merupaka Walikota Serang saat ini. Ketua DPD PKS Kota Serang, Nana Mulyana mengatakan, dukungan kepada Jaman tersebut telah bersifat final. Namun, belum resmi karena belum dideklarasikan ke publik. Nana menjelaskan, dukungan PKS Kota Serang kepada Jaman-Sulhi merupakan hasil keputusan DPP, DPW, dan DPD. "Dari awal DPP sudah punya tim pemetaan. Komunikasi politik juga dilakukan. Inilah keputusannya. Ini adalah hasil ijtihad," kata Nana. Menurut dia, PKS mendukung Jaman karena menerima konsep dan gagasan yang disampaikan PKS. 

Konsep yang sama juga disampaikan kepada bakal calon wali kota lain, namun hanya kubu Jaman yang bersedia menerima. "PKS memiliki konsep politik yang bersifat normatif dan ketika disodorkan, kubu incumbent yang bersedia," ujarnya Terkait wakil, menurut Nana, PKS sudah cukup apabila konsep dan gagasan yang disampaikan diakomodasi. "Sebenarnya, kami menginginkan ide, konsep, dan person diakomodasi semua. Akan tetapi, jika ide dan konsep itu bisa kami kawal melalui kontrak politik, kami ambil yang sederhana saja," ujarnya. Menurut Nana, komunikasi politik dengan calon lain seperti Wahyudin Djahidi juga sudah intensif. Bahkan, sudah ada kesepahaman. 

Namun, belakangan terkendala di konsep dan gagasan. "Untuk Agus Setiawan, kendalanya di partai pendukung," katanya. Nana juga mengakui, ada beberapa catatan yang perlu dibenahi terkait pembangunan Kota Serang ke depan. "Kami mengakui bahwa Kota Serang masih memiliki catatan yang perlu diperbaiki. Kami tidak mau hanya berperan sebagai penonton. Harmonisasi partai pendukung juga tidak terlalu bagus, dan itu jadi bahan catatan di kontrak politik," ujarnya

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.