Search This Blog

Loading...

Translate

Hasil Quick Count Pilkada Ulang Pilgub Provinsi Sumatera Selatan 2013 di 5 Kabupaten

Hasil Quick Count Pilkada Ulang Pilgub Provinsi Sumatera Selatan 2013 di 5 Kabupaten

Hasil perhitungan suara ulang Pilgub Sumsel diawali dengan tahapan penghitungan suara dari KPPS di tiap-tiap TPS, kemudian hasil hitung tersebut akan dikumpulkan di PPS dan selanjutnya berpusat di KPU untuk diplenokan pada rapat pleno untuk menghasilkan hasil rekapitulasi suara. Pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang telah dilaksanakan pada 6 juni 2013 diulang pada 4 September 2013. Terdapat enam daerah yang akan dilakukan pemungutan suara ulang yaitu: Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Terdapat empat pasangan calon yang akan bertarung pada pemilukada yang digelar pada 4 september 2013 dan mereka optimis untuk menjadi pemenang untuk menjabat selama 5 tahun ke depan.
Hasil Quick Count Pilkada Ulang Provinsi Sumatera Selatan 2013  

1. Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN), memperoleh : 7,95 persen 

2. Iskandar Hasan-Hafisz Tohir, memperoleh : 3,10 persen

3. Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma), memperoleh : 55,08 persen

4. Alex Noerdin-Ishak Mekki, memperoleh : 33,86 persen



Dari jumlah sementara dalam proses hitung cepat ini, incumbent Alex Noerdin memperoleh suara sekitar 33,86 persen. Sementara Herman Deru - Maphilinda Boer sudah memperoleh 55,08 persen. Pasangan nomor urut 1, Eddy Santana Putra - Anisja Djuita Supriyanto, memperoleh 7,95 persen dan nomor urut 2, Iskandar Hasan - Hafisz Tohir, memperoleh 3,10 persen. Total jumlah suara sekitar 58,33 persen.

Pilkada sebelumnya digelar pada 6 Juni 2013 lalu. Pilkada ini dimenangkan incumbent Alex Noerdin dengan perolehan 1.405.510 suara, kemudian Herman Deru-Linda berikutnya dengan suara 1.258.240.  Sementara pasangan nomor urut 1 Eddy Santana - Wiwit Tatung mendapatkan perolehan suara 695,667 suara (18,5 persen). Sedangkan nomor urut 2 Iskandar Hasan-Hafisz Tohir memperoleh 400,321 suara (10,64 persen). Sehingga kedua pasangan terakhir ini sudah dipastikan kalah. 



Berikut profil dan visi misi cagub dan cawagub Pemilu Kada Sumsel 2013 Eddy Santana Putra - Anisa Juita Tatung Nomor urut 1 Eddy Santana, adalah Putra pria kelahiran Pangkal Pinang 20 Januari 1957 saat ini menjabat sebagai Wali Kota Palembang. dan merupakan wali kota termuda selama sejarah Palembang. Eddy berpasangan dengan Anisa Juita Tatung, lahir di Palembang 27 Oktober 1953 adalah putri dari Kolonel Infanteri Syamsul Bachri Umar yang juga mantan Ketua DPRD Sumsel periode 1972-1977. Tagline: Sumsel cerah, visi misi: mencerdaskan, mensejahterkan, dan menyehatkan rakyat Sumsel. Partai pengusung: PDI-Perjuangan dan PKPB. Iskandar Hasan - Hafiz Tohir Nomor urut 2 Iskandar Hasan, lahir di Lubuk Linggau 1 Mei 1955. Pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatra Selatan dan pernah juga menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri pada tahun 2010. Iskandar Hasan berpasangan dengan Hafiz Tohir. Dia lahir di Palembang, juga merupakan adik kandung Menteri Perekonomian Hatta Rajasa. Jabatannya yang sekarang adalah: Ketua DPP PAN. Tagline: menuju Sumsel baru, visi misi: mengembalikan reformasi agraria dan mengembalikan kepemilikan tanah rakyat. Partai pendukung: Partai Amanat Nasioanl dan Partai Keadilan Sejahtera. Herman Deru - Maphilinda Syahrial Oesman Nomor urut 3, Herman Deru, lahir di Belitang 17 November 1967. Ia menjabat sebagai Bupati Oku Timur selama dua periode. Pasangannya adalah Maphilinda Syahrial Oesman, yang lahir di Palembang 2 Agustus 1964, beliau adalah istri dari Syahrial Oesman mantan Gubernur Sumsel periode 2003-2008. Partai pengusung berjumlah 20 partai antara lain: Partai Gerindra, PPP, Hanura, dan partai pendukung lainnya. Tagline: Sumsel unggul, visi misi: seperti provinsi modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, dan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik. Alex Noerdin - Ishak Mekki Nomor urut 4 Alex Noerdin, lahir di Palembang 9 September 1950. masih menjabat sebagai Gubernur Palembang periode 2008-2013, pernah menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin selama dua periode. Alex Noerdin berpasangan dengan Ishak Mekki. Pria kelahiran Perigi 1 Maret 1958 yang menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ilir. Selain itu Ishak Mekki juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Oki dan Kepala Dinas PU Propinsi Sumatra Selatan periode 2002-2004. Pasangan calon petahana ini mengusung tagline: Sumsel gemilang, visi misi: pendidikan gratis hingga tingkat perguruan tinggi, pembangunan rumah sakit di seluruh kecamatan, dan perbaikan infrastruktur. Partai pengusung: Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang.

Hasil Quick Count Pilkada Ulang Pilgub Provinsi Sumatera Selatan 2013 di 5 Kabupaten 

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.