Search This Blog

Loading...

Translate

Calon Petahana KPU Lolos Seleksi Administrasi Pilkada Magelang 27 oktober 2013

Calon Petahana KPU Lolos Seleksi Administrasi Pilkada Magelang 27 oktober 2013

Magelang, Antara Jateng - Tiga calon petahana anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, periode 2013--2018 dinyatakan lolos seleksi adminstrasi oleh tim seleksi. "Mereka bertiga calon 'incumbent' lolos seleksi administrasi," kata anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Magelang Djanu Iswanto di Magelang, Sabtu. Mereka adalah Makmun Rokhmatullah (ketua), Reni Pujiastuti dan M. Yasir Arrofat (anggota). Seorang anggota lainnya, yakni Ari Wibowo tidak mendaftar, sedangkan Ahmad Majidun mengikuti pendaftaran sebagai bakal calon bupati setempat untuk pemilihan kepala daerah, 27 Oktober 2013. 

 Ia juga mengatakan bahwa Sekretaris KPU Kabupaten Magelang Banu Sutiaryono yang juga mendaftar seleksi anggota komisioner setempat juga lolos seleksi administrasi. Sebanyak 68 orang telah mendaftar sebagai calon anggota KPU setempat, sedangkan jumlah total mereka yang lolos seleksi administrasi (29--30 Agustus 2013) sebanyak 49 orang dan 19 lainnya dinyatakan tidak lolos. "Dokumen-dokumen yang ada, yang mereka masukan sudah kami cek semua," katanya. Ia mengaku bahwa mereka yang pernah berpengalaman dalam penyelenggaraan pemilu memperoleh bobot penilaian yang berbeda dengan mereka yang baru pertama kali mendaftar seleksi calon komisioner tersebut. 

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa tim seleksi calon anggota KPU dengan ketua Bambang Surendro tersebut sejak awal pelaksanaan tugasnya, telah berkomitmen untuk bekerja secara objektif, independen, dan tanpa pamrih. Mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti tes tertulis yang rencananya pada hari Senin (2/9) di Balai Pelatihan Kesehatan di Jalan Raya Magelang-Purworejo Kecamatan Salaman. "Soal tes tertulis dari KPU Pusat melalui KPU Provinsi. Kami baru akan menerima soal yang dikirim melalui petugas KPU Provinsi itu, Senin (2/9) pagi, sehingga sampai hari ini kami tidak tahu detailnya soal itu. Ini untuk menjaga netralitas," katanya.


Calon Petahana KPU Lolos Seleksi Administrasi Pilkada Magelang 27 oktober 2013

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.