Search This Blog

Loading...

Translate

Hasil Quick Count Pilkada Kuningan 2013

Hasil Quick Count Pilkada Kuningan 2013

 PILKADA KUNINGAN Melalui rapat pleno tersebut, KPU sekaligus menetapkan nomor urut hasil undian itu sebagai nomor urut tetap setiap pasangan calon yang nantinya akan dicantumkan dalam surat suara. Susunan nomor urut empat pasang calon peserta pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kuningan 2013 itu, terdiri atas

1 (satu) pasangan H. Momon Rochmana dengan H.T. Mamat Robby Suganda (ROCHMAT), \
2 (dua) pasangan H. Kamdan dengan Hj. Elit Nurlitasari (HK-ELIT BAIK), \
3 (tiga) pasangan Hj. Utje Choeriah Suganda dengan H. Acep Purnama (UTAMA),
4 (empat) pasngan H. Zainul Mustafa Affandi dengan H. Chartam Sulaeman (ZAMAN). 

@RadarCirebonTV suara masuk 13.40% no.1 70,60% no 2. 08.90% no 3 19.46% no.4 01,04% #quickcount #pilbupKng



Kabupaten Kuningan terletak pada titik koordinat 108° 23 - 108° 47 Bujur Timur dan 6° 47 - 7° 12 Lintang Selatan. Sedangkan ibu kotanya terletak pada titik koordinat 6° 45 - 7° 50 Lintang Selatan dan 105° 20 - 108° 40 Bujur Timur.
Bagian timur wilayah kabupaten ini adalah dataran rendah, sedang di bagian barat berupa pegunungan, dengan puncaknya Gunung Ceremai (3.076 m) di perbatasan dengan Kabupaten Majalengka. Gunung Ceremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat.
Dilihat dari posisi geografisnya terletak di bagian timur Jawa Barat berada pada lintasan jalan regional yang menghubungkan kota Cirebon dengan wilayah Priangan Timur dan sebagai jalan alternatif jalur tengah yang menghubungkan Bandung-Majalengka dengan Jawa Tengah. Secara administratif berbatasan dengan

Penduduk Kabupaten Kuningan Tahun 2010 Menurut Hasil Suseda sebanyak 1.122.376 orang dengan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) sebesar 0,48% pertahun dan Angka Harapan Hidup (AHH) 70,76 tahun. Penduduk laki-laki sebanyak 580.796 orang dan penduduk perempuan sebanyak 564.801 orang dengan sex ratio sebesar 99,3 % artinya jumlah penduduk perempuan lebih banyak dibanding penduduk laki-laki. Diperkirakan hampir 25% penduduk Kuningan bersifat comuter, mereka banyak yang bermigrasi ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan sebagainya. Penduduk Kuningan umumnya menggunakan bahasa Sunda dialek Kuningan. Mayoritas Penduduk Kuningan beragama Islam sekitar 98% (di daerah desa Manislor terdapat komunitas penduduk yang menganut aliran Ahmadiyah), lainnnya beragama Kristen Katolik yang tersebar di wilayah Cigugur, Cisantana, Citangtu, Cibunut, sedangkan sisanya beragama Protestan dan Budha yang kebanyakan terdapat di kota Kuningan. Di wilayah Cigugur juga terdapat penduduk yang menganut aliran kepercayaan yang disebut Aliran Jawa Sunda. Sebagain besar penduduk kabupaten Kuningan bermatapencaharian sebagai petani (petani penggarap dan buruh tani), dan lainnya bekerja sebagai Pedagang, Pegawai negeri Sipil, TNI, Polisi, Wiraswasta dan sebagainya.
Hasil Quick Count Pilkada Kuningan 2013

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.