Search This Blog

Loading...

Translate

Jagoan PKS Unggul di Putaran Kedua Pilwakot Pangkalpinang

BABEL - Bangka Belitung (Babel) menggelar Real Count Pilkada Pangkalpinang Putaran Kedua di Sekretariat DPW PKS Babel yang berada di Kelurahan Bukit Tani, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Rabu (4/9/2013). Berdasarkan Real Count yang di gelar DPW PKS, pasangan nomor 5 M Irwansyah dan M Sopian telah mencapai 51,86 persen dengan perolehan suara 28.575. Sedangkan pasangan nomor urut 4 Saparudin dan Maulana Akil mencapai 48,14 persen, dengan perolehan suara 26.520. Tidak Berbeda jauh dari data quick-count Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangkalpinang. Dalam data quick-count tersebut, Pasangan Sekawan mengumpulkan 24.816 suara atau 53,61 persen. Sementara pasangan Saparudin-Maulan Aklil (Udin-Molen) memperoleh 21.476 suara atau 46,39 persen. Penghitungan quick-count ini dihentikan, untuk kemudian dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi berjenjang dari TPS, PPS, PPK hingga ke KPU. 

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Belitung Ridwan Thalib menilai perolehan suara Irwansyah-Sopian (Sekawan) pada pemungutan suara Pemilukada Kota Pangkalpinang putaran kedua, Rabu (4/9) sesuai dengan prediksi. Pasangan yang turut diusung PKS bersama PDIP dan Hanura ini memperoleh suara terbanyak dengan selisih 3-4 persen dari lawannya pasangan Saparudin-Maulana Akil "Prediksi kami memang seperti ini, jadi tak jauh berbeda apa yang terjadi. 

Kemenangan ini kemenangan rakyat. Jadi semua kita persembahkan untuk rakyat," ujar Ridwan saat menggelar konprensi pers bersama Irwansyah, Didit Srigusjaya, dan pengurus DPC PKS Pangkalpinang, Rabu (4/9) petang. Sebuah kemenangan yang fenomenal, karena pada putaran pertama pasangan nomor 4 Saparudin dan Maulana Akil unggul 7% dari pasangan nomor 5 M Irwansyah dan M Sopian. Pasangan Irwansyah dan M Sopian diusung oleh PDIP, Hanura, PKS, dan Nasdem. Koalisi PKS dan PDIP di Pulau Bangka memang menjadi koalisi yang kuat, terbukti Koalisi PKS-PDIP mampu memenangkan Pilkada di Provinsi Bangka Belitung (Golkar-PDIP-PKS), Pilkada Bangka Selatan (PKS-PDIP), Pilkada Bangka Induk (PKS-PDIP) beberapa waktu yang lalu.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.