Search This Blog

Loading...

Translate

Lima pasang calon bertarung di Quick Count Pilkada Kota Bogor 2013

Lima pasang calon bertarung di Quick Count Pilkada Kota Bogor 2013


Lima pasang calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, dipastikan bertarung dalam Pilkada Kota Bogor pada 14 September mendatang. Hal itu berdasarkan data hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor yang sudah mendaftar sebanyak lima pasang. Lima Pasangan itu,

Bima Arya Sugiarto-Usmar Hariman diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), PKB, PBB dan Gerindra.

Kemudian pasangan incumbent Achmad Ru'yat (Wakil Wali Kota) dan Aim Halim Hermana (Sekretaris Daerah) diusung PKS, Hanura dan PPP mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU Kota Bogor.

Pasangan Bima-Usmar datang ke Kantor KPU, berjalan kaki dari Taman Kencana sejauh 1 kilometer. Sedangkan, Achmad Ru'yat-Aim menggunakan datang ke KPU menggunakan delman. Dengan mendaftarnya pasangan Bima-Usmar dan Achmad Ru'yat-Aim Halim, berarti sudah lima pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang mendaftar ke KPU Kota Bogor untuk bertarung di pesta demokrasi itu. Tiga pasangan sebelumnya, Syaiful Anwar-Muztahidin dan Firman-Gartono yang keduanya maju melalui jalur perseorangan, serta Dody Rosadi-Untung Maryono diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, dan PKPI. "Saya ingin Pilkada Kota Bogor adalah Pilkada yang mencerdaskan, dan berlangsung kondusif serta aman," ujar Bima Arya didampingi Usmar Hariman usai mendaftar ke KPU Kota Bogor. Saat berbicara di depan Ketua dan anggota KPU Kota Bogor serta para pendukungnya, Bima juga sempat menyampaikan kegembiraannya. “Menggembirakan saat ini, kemeja kita sudah sama dengan KPU. Ada orangenya," ujar Bima Arya yang disambut tepuk tangan seluruh pendukungnya. Sementara itu, Agus Teguh Ketua KPU Kota Bogor mengklarifikasi soal kesaman kemeja yang digunakan anggota KPU dan pasangan Bima-Usman. “Saya harus klarifikasi, kita sudah menggunakan kemeja ini sejak tahun 2004 lalu. Jadi kita lebih dulu pakai kemeja ini," kata Agus disambut tawa pasangan calon dan pendukungnya. Sementara itu, pasangan incumbent Achmad Ru'yat dan Aim Halim Hermana sebelum mendaftarkan diri, sempat mendeklarasikan pasangan yang terbentuk secara dadakan itu. Deklarasi dilakukan di Taman Ade Irma Suryani (Taman Topi) Kota Bogor. “Banyak yang akan dilakukan oleh kita berdua, untuk terus memajukan kota Bogor dan pembangunan yang berkelanjutan," ujar Achmad Ru'yat.

Lima pasang calon bertarung di Quick Count Pilkada Kota Bogor 2013

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.