Search This Blog

Loading...

Translate

Hasil Quick Count Pilkada KarangAnyar JAwa Tengah 2013

Hasil Quick Count Pilkada KarangAnyar JAwa Tengah 2013

1. Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo),   6,93 %
2. Paryono-Dyah Shintawati (Pasti) 42,70 %
3. Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro)   50,37 %

Sebanyak 684.593 daftar pemilih tetap (DPT) akan menggunakan hak pilihnya pada pesta akbar demokrasi terbesar di Karanganyar digelar pada Minggu (22/9/2013). Mereka akan memilih kepala daerah yang memimpin Bumi Intanpari lima tahun mendatang. Tiga pasang calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) yang bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yakni Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo), Paryono-Dyah Shintawati (Pasti) dan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro). Logistik Pilkada berupa perangkat atau kelengkapan telah didistribusikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, mengatakan logistik antara lain bilik suara, surat suara dan kartu undangan pemilih telah didistribusikan ke setiap TPS mulai Jumat (20/9/2013) lalu. 

Pihak Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) telah memberikan kartu undangan pemilih kepada pemilih di wilayahnya masing-masing. “Tak ada permasalahan lagi, logistik telah didistribusikan ke setiap TPS. Kami siap menggelar Pilkada,” katanya kepada Solopos.com, Sabtu (21/9/2013). Menurutnya, jumlah TPS Pilkada bertambah dibanding saat penyelenggaraan pemilihan gubernur (Pilgub) lalu. 

Jumlah TPS Pilkada yang tersebar di 17 kecamatan se-Karanganyar mencapai 1.617 sementara Pilgub sebanyak 1.604 TPS. Pihaknya juga menyiapkan TPS di lokasi fasilitasi umum (fasum) seperti rumah sakit dan ruang tahanan Polres Karanganyar. Para pemilih yang tak membawa kartu undangan pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

 “Tetap bisa menggunakan hak pilih walau tak membawa kartu undangan pemilih bisa menunjukkan KTP. Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan langsung merekap,” jelasnya. Sementara pejabat divisi sosialisasi dan logistik KPU Karanganyar, Sutopo, menjelaskan pihaknya akan melaksanakan penghitungan cepat sementara atau quick count Pilkada Karanganyar. Seusai jadwal pemungutan suara, petugas PPS akan mengirim hasil penghtungan suara kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui pesan singkat atau short message service (SMS). 

Kemudian, petugas PPK langsung mengirim ke KPU Karanganyar. Petugas KPU Karanganyar akan merekap hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan. Kemungkinan, hasil quick count bisa diketahui pada Minggu malam. “Kami telah koordinasi dengan para anggota PPK terkait persiapan pengiriman logistik dan penyelenggaran quick count,” jelasnya.


Hasil Quick Count Pilkada KarangAnyar JAwa Tengah 2013

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.