Search This Blog

Loading...

Translate

Hasil Quick Count Pilkada Kota Tegal 2013 - Hitung cepat

Hasil Quick Count Pilkada Kota Tegal 2013 - Hitung cepat

Kamis 19 September 2013 yang lalu bertempat di POLTRAN Tegal, Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal dan disaksikan oleh seluruh elemen masyarakat se-Kota Tegal telah melakukan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Peserta Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2013. Dalam acara pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Peserta Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2013 yang berlangsung dengan meriah tersebut menghasilkan Nomor Urut Pasangan Calon sebagai berikut

Hasil Quick Count Pilkada Kota Tegal 2013 - Hitung cepat

LSI: Moh Edi Menangi Pilkada Tegal


TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP) memperkirakan pasangan calon (paslon) no 5 yakni Moh Edi utomo dan Abasari memenangi pilkada Tegal 2013.Demikian diungkapkan oleh Laelya Fitriyana, Divisi Riset LSI di konferensi pres di Hotel Karlita, Minggu (27/10/2013). 
Dia menjelaskan, sampel quick count diambil dari sampel 235 TPS dari total jumlah TPS sebanyak 2.595 TPS dengan jumlah pemilih yakni 1.183.537 DPT (daftar pemilih tegal). "yang tersebar secara proporsional dan dipilih secara acak di seluruh Tegal," jelasnya.
Dari data sampling ini, didapati paslon no 5 yakni Moh Edi utomo dan Abasari memenangi pilkada dengan perolehan suara sebanyak 34,25 persen. Dan, di posisi kedua yakni paslon no 4 yakni Enthus Susmono dan Umi Azizah dengan perolehan suara sebanyak 34,15 persen.
Posisi ketiga yakni paslon no 1 yaitu Rojikin AH dan Budianto dengan perolehan suara sebanyak 17,24 persen. Sementaraposisi keempat yakni paslon no 2 yaitu Himawan Kaskawa dan Budi Sutrisno yang memperoleh suara sebanyak 7,47 persen dan diikuti oleh paslon no 3 yaitu Ahmad Fikri dan Kahar Mudzakir yang mendapatkan perolehan suara sebanyak 6,9 persen.
Laela menjealskan, tingkat partisipasi pemilih yakni 56,12 persen. Dan, data sampel yang masuk sebanyak 100 persen pada 15.45. "Sampling error plus minus 1 persen," tambahnya. (*)

sumber : tribunews 


Untuk Hasil Lengkap menunggu keputusan KPU tanggal 2-3 Nopember 2013



SEKILAS TEGAL
Kota Tegal adalah salah satu kota di provinsi Jawa Tengah. Kota ini pernah menjadi cikal-bakal berdirinya Korps Marinir seperti tercatat dalam Pangkalan IV ALRI Tegal dengan nama Corps Mariniers, pada 15 November 1945. Kota Tegal berbatasan dengan Kabupaten Brebes di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, serta Kabupaten Tegal di sebelah selatan dan timur. Hari jadi Kota Tegal adalah 12 April 1580.


Hasil Quick Count Pilkada Kota Tegal 2013 - Hitung cepat

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.