Search This Blog

Loading...

Translate

Daftar ke KPU Gresik, Incumbent Sambari Halim Marah-marah

Ketegangan sempat terjadi di depan Kantor KPU Gresik. Pasalnya, saat pasangan incumbent Sambari Halim Radianto dan M.Qosim mendaftar di hari terakhir berpapasan dengan pasangan Berkah.

Cekcok kecil pun terjadi, karena pasangan SQ yang sudah menganggap jamnya mendaftar. Terhambat belum tuntasnya verifikasi dukungan pasangan Berkah.

"Kami sudah waktunya mendaftar kok belum diperbolehkan masuk," ujar Sambari dihadapan petugas KPU Gresik, Selasa (28/7/2015).

Setelah ditenangkan oleh Kabag Ops Polres Gresik Kompol Nur Halim dan petugas KPU. Pasangan SQ pun mau menunggu di ruang duduk sambil menunggu pasangan Berkah selesai diverifikasi oleh KPU.

Kedatangan pasangan SQ yang datang ke KPU Gresik juga diantar ratusan santri berpakaian putih dan sejumlah pengurus DPC PKB Gresik, dan DPD Demokrat Gresik.

Saat dilakukan verifikasi parpol pengusung. Sejumlah pengurus parpol pengusung PKB dan Demokrat langsung menyerahkan surat rekomendasi dari kedua parpol pengusung.

Usai menyerahkan berkas dukungan parpol. Kedua pasangan Cabup dan Cawabup Gresik itu optimis bisa memenangi Pilkada Gresik 2015.

"Kami tetap optimis meskipun tidak didukung oleh Partai Golkar," ujar Sambari kepada wartawan.

Saat ditanya kenapa partai politik banyak yang pecah mendukung SQ. Dikatakan Sambari Halim Radianto, persoalan itu bukan domain dirinya menjawab.

"Kalau soal dukungan parpol yang pecah saya tidak berhak menjawab. Yang penting saya ke KPU diusung PKB dan Demokrat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gresik Akhmad Roni menyatakan kedatangan pasangan SQ merupakan pasangan paslon kedua yang mendaftar.

"Kami sudah menerima paslon yang kedua setelah pasangan Berkah. Ada informasi juga sore hari pasangan Ahmad Nurhamim-Junaidi yang diusung Partai Golkar juga mendaftar," pungkasnya. [dny/ted]


beritajatim

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.