Search This Blog

Loading...

Tujuh Pasangan Calon berebut Hasil di Pilkada Kediri 29 Agustus 2013

Tujuh Pasangan Calon berebut Hasil di Pilkada Kediri 29 Agustus 2013

KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri, Jawa Timur, akhirnya menetapkan tujuh pasangan calon wali Kota Kediri sebagai kontestan yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada 29 Agustus 2013 nanti. Ketujuh pasangan itu ditetapkan melalui rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh komisioner dan berlangsung hampir dua jam lamanya di kantor KPUD di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jumat (12/7/2013) pagi tadi. 


Dengan penetapan itu berarti tidak ada calon pasangan yang dianulir. "Dalam pleno tadi didasarkan pada pendapat para komisioner dan hasilnya semua calon dianggap telah memenuhi persyaratan. Keputusannya dibuat dalam Berita Acara Nomor 031/ba/VII/ 2013," kata Zaenal Arifin, anggota komisioner dalam konferensi pers seusai rapat pleno. Ketujuh pasangan tersebut berlatarbelakang jalur perseorangan dan jalur partai politik. 

Dari jalur perseorangan adalah Kasiyadi-Budirahardjo dan pasangan Subawi-Suparlan. Dari jalur parpol adalah Abdullah Abu Bakar-Lilik Muchibbah, Samsul Azhar-Sunardi, Hery Muller-Ali Imron, Bahar-Hartono, Arifudinsyah-Sujatmiko Masrukin. Anggota Komisioner KPU lainnya, Samanhudi, menambahkan, ketujuh calon wali kota itu dianggap lolos persyaratan yang meliputi syarat administratif, syarat dukungan, maupun syarat ijazah sebagai latar belakang pendidikannya. "Semua syarat terpenuhi," katanya. 

 Namun, untuk persyaratan penyertaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara sebagaimana diwajibkan perundangan, semua berkas milik calon masih tertahan di KPU setempat. "Untuk LHKPN, kami sifatnya hanya menerima tanda bukti dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Berkasnya (dari para calon) sudah ada, tinggal kami kirimkan ke KPK," kata Samanhudi. Setelah penetapan pasangan sebagai calon wali kota, KPUD akan melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu pengambilan nomor urut yang sedianya akan digelar 15 Agustus nanti. Pelaksanaannya akan dilakukan malam hari karena bertepatan dengan pelaksanaan puasa

Tujuh Pasangan Calon berebut Hasil di Pilkada Kediri 29 Agustus 2013

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.