Cari Blog Ini

Memuat...

Bupati Terpilih Hasil Sidang Pleno KPUD Klungkung 2013 - 2018

Bupati Terpilih Hasil Sidang Pleno KPUD Klungkung 2013 - 2018

Bupati Terpilih Hasil Sidang Pleno KPUD Klungkung - Usai dilakukannya rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Klungkung yang dimulai dari tingkat KPPS-desa-sampai maka pada hari Jum'at 30 Agustus 2013 bertempat di ruang rapat kantor Dinas Pertanian Pemkab klungkung berlangsung rapat pleno terbuka rakapitulasi penghitungan perolehan suara serta penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati dalam pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten klungkung tahun 2013. Dalam rapat pleno terbuka tersebut hadir ketua Ketua Panwaslu serta anggota, KPU Daerah Klungkung serta anggota, ke empat perwakilan kandidat yang diwakli masing-masing ketua tim pemenangan, ketua DPRD Klungkung, Kejaksaan, Kapolres, Sekda, Kesbanglimas dan Dandim 1610 klungkung serta PPK yang ada di kecamatan. Hasil rapat rekapitulasi KPU Kabupaten Klungkung tersebut dibacakan ketua KPU Anak Agung Parwata. Inilah perolehan suara masing-masing kandidat hasil rapat rekapitulasi KPU Kabupaten Klungkung:

Kandidat nomor 1 ( Tjokorda Bagus Oka – IB Adnyana ) memperoleh suara sebanyak 28.519 ( 26,15% ), Kandidat nomor 2 ( Anak Agung Gde Anom – I Wayan Regeg ) memperoleh suara sebanyak 27.782 ( 25,42% ),
Kandidat nomor 3 ( Tjokorda Raka – Putu Tika ) memperoleh suara 18.029 ( 16,53% ) dan
Kandidat nomor 4 ( I Nyoman Suwirta – I Made Kasta ) memperoleh suara sebanyak 34.788 ( 31,90% ).

Hasil rapat rekapitulasi KPU Kabupaten Klungkung dinyatakan:
Suara sah: 109.064,
Suara tidak sah: 1.711,
Jumlah keseluruhan suara: 110.775.

Setelah dilaksanakan pleno, tidak ada satupun perwakilan kandidat yang merasa keberatan begitu juga dari ketua Panwaslu I Komang Artawan menerima hasil pleno KPU Kabupaten yang selanjutnya dilakukan penanda tanganan berita acara hasil rekapitulasi KPU oleh masing masing perwakilan kandidat. Dari hasil penetapan rekapitulasi KPU Kabupaten Klungkung dapat diketahui bahwa pasangan Suwasta ( Suwirta-Kasta ) ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2013-2018.


Bupati Terpilih Hasil Sidang Pleno KPUD Klungkung 2013 - 2018

Quick Count Pilkada Kota Tangerang: 1.161.855 Pemilih 'Nyoblos' di 2.938 TPS

Quick Count Pilkada Kota Tangerang: 1.161.855 Pemilih 'Nyoblos' di 2.938 TPS



JAKARTA – Warga Kota Tangerang Provinsi Banten hari ini, Sabtu (31/8/2013), akan menggelar puncak pesta demokrasi dengan melakukan pemungutan suara untuk memilih pasangan Walokota-Wakil Walikota. Data Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang menyebutkan jumlah pemilih Pilkada Kota Tangerang mencapai 1.161.855 suara. Mereka akan ditampung di 2.938 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 13 kecamatan, yaitu Tangerang, Karawaci, Cibodas, Priuk, Jatiuwung, Neglasari, Benda, Batu Ceper, Cipondoh, Pinang, Karang Tengah, Ciledug, Larangan. Lima pasancan calon akan berebut simpati warga Kota Tangerang, yaitu: 

No1. Harry Mulya Zein-Iskandar 
No2. Abdul Syukur- Hilmi Fuad 
No3. Dedi Gumelar-Suratno Abu Bakar 
No.4 Ahmad Maju Kodri-Gatot Suprijanto 
No.5 Arief R Wismansyah (calon incumbent) dan Sachrudin.


Quick Count Pilkada Kota Tangerang: 1.161.855 Pemilih 'Nyoblos' di 2.938 TPS
sumber : bisnis.com

Menuju Hasil Akhir : Profil Kandidat Pilkada Kota Tangerang 2013 " Hilmi Fuad"

Menuju Hasil Akhir : Profil Kandidat Pilkada Kota Tangerang 2013 " Hilmi Fuad"


Hilmi Fuad dilahirkan di Tangerang-Banten pada tanggal 16 Mei 1970, dari Ibu Hj.RA.Sufanah dari Desa Petir, serang Banten dan ayahnya H.Abdul Syukur dari Kampung Bugel, Buaran- Tangerang. Ketika hilmi berumur 7 tahun, dia disekolahkan di SDN Tangerang I yang menjadi SD teladan pada saat itu dan memiliki nilai sejarah karena bangunan SDN Tangerang I dibangun pada zaman belanda terlihat dari konstruksi bangunannya yang khas. 

Setelah lulus SD 
Hilmi melanjutkan ke SMPN 2 masih diwilayah Tangerang, memiliki orang tua yang religius, Anak ke tujuh dari 9 bersaudara ini sejak usia SD sampai SMP juga mengikuti pendidikan tambahan keagamaan di sekolah formal maupun non formal. Lulus SMP Hilmi melanjutkan Sekolah ke SMAN 2 masih di wilayah Tangerang, sejak SMA mulai aktif di kegiatan kerohanian dan bersama-sama dengan kawan-kawan yang lainnya mendirikan organisasi kerohanian di SMAN 2 yang bernama PISMANDUTA, lahir dari keluarga yang sederhana, ayahnya seorang Pegawai Negeri Sipil, Ayahnya menekankan, jika ingin melanjutkan kuliah setelah lulus SMA, agar mencari beasiswa sendiri/ kuliah gratis, itulah yang diberlakukan pada semua anak-anaknya. 


Setelah lulus akhirnya hilmi berhasil melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Perikanan jurusan Mesin Perikanan Laut, yaitu sekolah kedinasan berasrama yang keseluruhan biayanya ditanggung oleh pemerintah. Di sekolah ini hilmi aktif di organisasi senat kemahasiswaan dan pernah menjabat sebagai bendahara dan bidang kerohanian senat mahasiswa STP. 

Lulus kuliah pada tahun 1992 hilmi ditawari mengajar oleh rekan ayahnya yang kebetulan baru mendirikan Sekolah Lanjutan Atas, dan kebetulan hilmi tertarik karena obsesinya disamping dapat mengembangkan ilmu, juga dapat melakukan proses pembinaan kepada siswa yang akan di ajarkannya. Disamping aktifitas mengajarnya hilmi juga memperdalam Ilmu agama di Lembaga Dakwah dan Pengkajian Ilmu Agama/ Ma'had Asy-syukriyyah di Tangerang, dan dapat diselesaikannya dalam waktu 3 tahun lamanya, mulai tahun 1992-1995. Di Ma'had ini hilmi dipercayakan menjabat sebagai ketua senat Mahasiswa dan aktif melakukan program pembinaan kepada mahasiswa-mahasiswa di bawah keorganisasian Senat. 

Dalam beberapa kurun waktu hilmi dipercayakan juga mengelola cabang  lembaga pendidikan komputer sampai tahun 1999. Mulai tahun 1999 inilah hilmi mulai aktif dan bergabung dalam wadah partai politik/ partai dakwah/ partai keadilan yang merupakan kumpulan dimana tempat bergabungnya para aktifis dakwah, di partai inilah hilmi mulai menjabat beberapa posisi strategis diantaranya, bidang Kaderisasi, sekertaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan, ?... To be continued..ok 

Menuju Hasil Akhir : Profil Kandidat Pilkada Kota Tangerang 2013 " Hilmi Fuad"

Profil Kandidat Pilkada Kota Tangerang 2013 " H.Abdul Syukur Siap Raih Hasil Terbaik"


H.Abdul Syukur






LAHIR  :       Tangerang, 20 Juni 1967
Dari Pasangan H.Djiran Bahjuri dan Siti Rohana
ALAMAT :
Jalan KH.Hasyim Ashari, No. 23 RT.06
RW.08 Kelurahan Pinang, Kecamatan
Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten
Telp. 08128614509
KELUARGA :
Istri :         Hj. Fatra Hayati
Anak          1. Fathurrahman Mude Farasyi
2. Shafira Putri Syukur
3. Gibran Fatahillah Syukur
4. Sulthan Ramadhan Syukur
PENDIDIKAN :
SD Negeri Pinang I – 1980
SMP Negeri I Tangerang – 1983
SMA Negeri I Sukabumi – 1986
S1 – Sedang Kuliah di Fakultas Hukum Univ.Indonesia Esa  Unggul – Jakarta
RIWAYAT PEKERJAAN :
Anggota DPRD Kota Tangerang 1999 – 2004
Anggota DPRD Kota Tangerang 2004 – 2009
Anggota DPRD Provinsi Banten 2009 – Sekarang



RIWAYAT ORGANISASI :
Ketua GEMUPI (Generasi Muda Pinang) Th.1988-1998
Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ) Desa Pinang 
Th.1987-1992
Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kec.Cipondoh Th.1996-2000
Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kec.Pinang Th.2000-Sekarang
Pengurus Partai Golkar Kec.Cipondoh Th.1987-1999
Pengurus KNPI Kota Tangerang Th.2000-2003
Asisten Manager Klub Sepak Bola PERSIKOTA Kota Tangerang
Th.2000-2005
Ketua PK Partai Golkar Kec.Pinang Th.2000-2005
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangerang Th.2005 – 2010
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Th.2010 – 2015
Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kota Tangerang Th.2008-2012
Ketua FORMASI (Forum Masyarakat Untuk Peklestarian Dan                                                                    Penyelamatan Situ Cipondoh) Kota Tangerang
Th.2005-Sekarang
Ketua Dewan Pembina Kesenian Lenong Sinar Modern – Pinang Kota Tangerang
Th.2000-Sekarang
Ketua Dewan Pembina SSB (Sekolah Sepak Bola) – Pinang Selection Kota Tangerang
Th.2000-Sekarang
Ketua Dewan Pembina Paguyuban Masyarakat Aceh – Kota Tangerang
Th.2000-2008
Dewan Pembina Belukar Indonesia (Organisasi Sosial Lingkungan Hidup)
Th.2006-Sekarang
Dewan Pembina GOLKAR RESCUE – Kota Tangerang Th.2010-Sekarang
HOBBY    : Sport & Music
Olahraga : Sepak Bola, Tinju, Catur, Tennis Meja
Musik : Rock ‘N Roll, Blues, Hadroh / Marawis (Musik Padang Pasir)
TOKOH IDOLA :
Nabi Muhammad SAW & Para Sahabat Nabi
Ir. Akbar Tandjung
MOTTO HIDUP :
“KESUKSESAN Terbesar Itu Bukan Karena Harta Kekayaan Dan  Jabatan,   Tetapi KESUKSESAN Terbesar Itu Adalah Sudah Berapa Banyak Ia Membahagiakan Orang Lain”

Kandidat Pilkada Kota Tangerang Abdul Syukur gandeng Hilmi Fuad PAsangan Ideal

Kandidat Pilkada Kota Tangerang Abdul Syukur gandeng Hilmi Fuad PAsangan Ideal

DPD II Partai Golkar Kota Tangerang akhirnya bisa bernafas lega, setelah DPP Partai Golkar dikabarkan telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada ketuanya Abdul Syukur, untuk bergandengan dengan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Fuad, dalam pemilihan wali kota Tangerang. Anggota DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara membenarkan keduanya telah menjalani prosesi untuk maju bersama. “Iya, Insya Allah , sekalian ambil formulir,” ujar Aulia. Namun, Aulia tak mau menjelaskan kapan akan mendeklarasikannya. “Belum tahu jam-nya,” ujar Aulia. Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tangerang Hosbeni Gonzala mengatakan, dirinya belum mengatahui jika adik wali kota Tangearang itu telah menggandeng Hilmi Fuad. “Setahu saya belum. Mungkin iya , sebab saya tak sampai selesai. Tetapi memang komunikasi kita dengan partai lain lancar,” ujarnya. Hosbeni juga mengatakan, Abdul Syukur telah mendapat rekomendasi dari Golkar untuk menjadi wali kota. “Ya, dalam surat rekomendasi itu tertulis seperti itu,” terangnya. Sedangkan Muhammad Bonnie Mufidjar petinggi PKS Kota Tangerang mengaku belum tahu jika sudah ada koalisi antara partainya dengan Golkar dalam Pilkada Kota Tangerang. “Saya malah tahu dari wartawan, tetapi jika itu benar bagus itu,” ujar Bonnie yang pada Pilkada sebelumnya berpasangan dengan Diedy Faried Wajdy terjungkal dengan pasangan Wahidin Halim – Arief R Wismansyah.

Pilkada Kabupaten Lebak Digelar 31 Agustus 2013

Pilkada Kabupaten Lebak Digelar 31 Agustus 2013 

Lebak - Komisi Pemilihan Umum Daerah menetapkan Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Lebak, Banten, digelar 31 Agustus 2013 karena bertepatan dengan hari libur. "Kami menargetkan partisipasi suara pada Pemilu Kepala Daerah sekitar 80 persen," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lebak Agus Sutisna di Rangkasbitung, Rabu. Ia mengatakan, penetapan Pilkada 31 Agustus 2013 karena bertepatan dengan hari libur dan dipastikan tingkat partisipasi suara meningkat. Pihaknya menargetkan partisipasi suara pada Pilkada sekitar 80 persen. Target partisipasi suara sebanyak itu, kata dia, pihaknya optimistis terealisasi karena warga Lebak memiliki tanggung jawab untuk menggunakan hak menentukan kepala daerah. Hal tersebut juga dibuktikan pada pemilihan Gubernur Banten tingkat partisipasi suara di atas 70 persen. "Saya yakin partisipasi suara pada Pilkada bisa tercapai 80 persen," katanya. Ia menjelaskan, anggaran Pilkada Kabupaten Lebak dialokasikan sebesar Rp21,2 miliar untuk satu kali putaran. Pelaksanaan Pilkada jatuh hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2013 atau dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Pihaknya berharap Pilkada kondusif dan damai serta tidak terjadi konflik antarpendukung salah satu calon kandidat kepala daerah. Selain itu juga Pilkada ini dapat dipertanggungjawabkan dengan jujur, adil, dan aman. "Kami saat ini terus menyosialisasikan Pilkada kepada masyarakat agar partisipasi suara cukup baik," katanya. Ia menyebutkan KPUD membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak masa bakti 2013-2018 pada tanggal 12-18 Juni 2013. Pendaftaran kepala daerah tersebut yang diusung partai politik juga jalur independen. Parpol atau gabungan bisa mengusung calon kepala Bupati dan Wakil Bupati minimal memiliki delapan kursi di DPRD Lebak. Sedangkan untuk calon independen minimal memperoleh sekitar 31.518 dukungan KTP (kartu tanda penduduk). "Kami minta masyarakat menggunakan hak suaranya dan tidak masuk kategori golongan putih atau golput," ujarnya. (Antara)


Pilkada Kabupaten Lebak Digelar 31 Agustus 2013

Hasil Count Hitung Cepat Pilkada Kota Tangerang 31 Agustus 2013

Hasil Count Hitung Cepat Pilkada Kota Tangerang 31 Agustus 2013

  1. Harry Mulya Zein (MHZ)-Iskandar Zulkarnaen 
  2. Abdul Syukur-Hilmi Fuad 
  3. Tb. Dedi "Miing" Gumelar-Suratno Abubakar 
  4. Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Supriyanto 
  5. Arief R Wirmansyah-Sachrudin 

Komisi Pemilihan Umum Banten yang mengambil alih penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Kota Tangerang menetapkan lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang akan bertarung 31 Agustus 2013 mendatang. Penetapan lima pasangan calon ini melalui rapat pleno KPU yang digelar Ahad, 11 Agustus 2013 kemarin.

"Sekarang ada lima pasangan calon yang ikut di Pilkada Tangerang, yang sebelumnya hanya ditetapkan tiga pasangan saja," kata Ketua KPU Banten Agus Supriatna, Senin, 12 Agustus 2013.

Agus menyatakan, Minggu kemarin pihaknya mengelar rapat pleno penetapan kembali nomor urut lima bakal calon pasangan, yakni pasangan calon 

  1. Harry Mulya Zein (MHZ)-Iskandar Zulkarnaen 
  2. Abdul Syukur-Hilmi Fuad 
  3. Tb. Dedi "Miing" Gumelar-Suratno Abubakar 
  4. Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Supriyanto 
  5. Arief R Wirmansyah-Sachrudin 


Sebelumnya, pada Jumat, 26 Juli 2013 lalu KPU Tangerang hanya meloloskan dan menetapkan tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 pasangan calon Harry Mulya Zein (MHZ)-Iskandar Zulkarnaen, pasangan calon Abdul Syukur-Hilmi Fuad nomor urut 2, dan pasangan calon Tb. Dedi "Miing" Gumelar-Suratno Abubakar nomor urut 3.

Meski telah mengambil alih, KPU Banten tidak akan mengubah jadwal  Pilkada Kota Tangerang. Pilkada Kota Tangerang tetap digelar pada 31 Agustus 2013 dan kampanye sesuai jadwal dilaksanakan selama dua minggu sejak 14 hingga 24 Agustus.

KPU Banten berharap Pilkada Kota Tangerang berjalan dengan baik dan aman sebagaimana yang diinginkan DKPP

Hasil Quick Count Versi Celebes Research Centre (CRC) Pilkada Sulsel sulawesi Selatan Kabupaten Pare Pare,Enrekang, Sidrap

Hasil Quick Count Versi Celebes Research Centre (CRC) Pilkada Sulsel sulawesi Selatan Kabupaten Pare Pare,Enrekang, Sidrap

Celebes Research Centre (CRC) merilis hasil hitung cepat (quick count) pemilukada di 3 kabupaten kota yakni Parepare, Sidrap, dan Enrekang, Kamis, (29/8/2013).

Di Kota Parepare pasangan Taufan Pawe-Faisal Andi Sapada (TP-FAS) meraih suara terbanyak. Sementara di Sidrap pasangan incumbent Rusdi Masse-Dolla Mando (Ridho) meraup suara dengan signifikan dan Muslim Bando (MBA) di Enrekang meraup juga suara terbanyak.

Berikut adalah hasil lengkap perhitungan cepat versi CRC

Parepare
TPF-AS 41,56 persen
TQH1: 29,87 Persen
Bersaudara, 22,98 Persen
Darmarui: 4, 08 Persen
Tosibolana 1,51 Persen
Tingkat partisipasi: 81,24 persen

Kabupaten Enrekang 
MBA: 53 Persen Sikap: 35,01 persen
Ridhamu: 7,51 persen
Mutiara: 3,91 persen
Tingkat partisipasi: 78,8 persen 


Kabupaten Sidrap
RM-DM 57,93 Persen
AWH-YA: 11,61 persen
AF-SN: 9,11 persen
SA-AS: 6,5 persen
RH-BP: 5,78 persen HZ-DT: 5,13 persen
AI-AKB:3,94 persen
Tingkat Partisipasi:78,8 persen. (*)

Hasil Quick Count Versi Celebes Research Centre (CRC) Pilkada Sulsel sulawesi Selatan Kabupaten Pare Pare,Enrekang, Sidrap

sumber : http://makassar.tribunnews.com

Hasil Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013

Hasil Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013

Hasil Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013
 
Sekitar Jam 13.00 siang ini kamis 29 Agustus 2013, beberapa stasiun televisi akan menyiarkan update angka quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei, sambil menunggu update dari televisi dan hasil resmi dari KPU Jawa Timur, nilai hasil quick count berikut semoga bisa menjadi gambaran hasil pilgub jatim 1 sesungguhnya, salah satu stasiun televisi yang akan menyiarkan adalah Televisi group JawaPos JTV 
 
PILWALI MOJOKERTO 
 
  1. Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Achmad Rusyad Manfaluti - Risdy Harintoko (ARDY). 
  2. Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Drajat Stariadji - Yanto (DY) 
  3. Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Mas'ud Yunus - Suyitno (MY) 
  4. Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Iwan Sulistiyo - Edy Hartono (IED). 
  5. Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Ayub Busono Listyawan - Mulyadi (ABDI) 
  6. Pasangan dengan nomor urut 6 adalah Hendro Suwono - Warsito (NOTO).
 
data 30 % masuk
1. 6,8 %
2. 1,1 %
3. 43 %
4. 5,3 %
5. 39 %
6. 2,9 %

Hasil Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013

Hasil Quick Count Perhitungan Cepat Pilkada Madiun 2013

Pilkada Madiun 2013 dilaksanakan 19 Juni 2013. Seusai pengundian dan penetapan nomor urut, acara dilanjutkan dengan deklarasi pilkada damai yang ditandai dengan penandatanganan baliho oleh para peserta pilkada dan jajaran Forpinda. Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Soleh Azarkoni menyatakan, setelah penetapan nomor urut, agenda berikutnya adalah kampanye.madiun Hasil Hitung Cepat Quick Count Pilkada Madiun 2013 Pasangan incumbent Muhtarom-Iswanto yang diusung PKB dan Partai Demokrat ini mendapatkan nomor urut 1. Nomor urut 2 diperoleh pasangan jalur perseorangan Widi Priyanto-Suntoro. Calon yang diusung PKS, PDIP dan Partai Golkar yaitu Sukiman-Suprapto mendapatkan nomor urut 3. Sementara nomor urut 4 atau terakhir didapatkan pasangan Sumardi-Dimyati Dahlan, pasangan yang diusung PDK, PKNU dan Partai Patriot. Hasil Perhitungan Cepat Quick Count Pilkada Madiun 2013 1. Muhtarom & Iswanto (Mu-Is) ~ Diusung: PKB & P. Demokrat 2. Widi Priyanto & Suntoro (Wi-Ro) ~ Perseorangan 3. Sukiman & Suprapto (Wi-Ro) ~ Diusung: PDI Perjuangan, P. Golkar & PKS 4. Sumardi & Dimyati Dahlan (SeHati) ~ Diusung: PKNU, P. Patriot & PDK Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengumumkan harta kekayaan para pasangan calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup) yang ikut berlaga dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madiun 2013. Karta calon wakil bupati (Cawabup) incumbent Iswanto, yang paling kaya. Iswanto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun ini, kekayaannya mencapai Rp.12,722 miliar. Laporan harta kekayaan ini meliputi harta bergerak, harta tidak bergerak, surat berharga, giro dan piutang. Sedangkan untuk hutang, tidak termasuk dalam laporan karena sesuai ketentuan yang ada, calon peserta Pilkada tidak boleh memiliki hutang. Sedangkan untuk pasangan Sumardi-Dimyati, KPU akan segera meminta keterangan dari KPK agar verifikasinya bisa segera diselesaikan. #Untuk Hasil Quick Count Pemilukada Madiun 2013 – Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pemilukada Madiun 2013 Hasil Pilkada Madiun 2013 | Pertarungan memperebutkan tahta Pendopo Kabupaten Madiun dimulai. Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madiun 2013. Pasangan calon bupati (cabup) jalur perseorangan (independen) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madiun 2013 dipastikan tidak mencoblos pada hari pemungutan suara 19 Juni besok. Ini karena keduanya tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT). Calon tersebut adalah pasangan nomor urut 2, yaitu Widi Priyanto dengan Soentoro. Widi adalah kontraktor yang saat ini tercatat sebagai warga Kecamatan Taman, Kota Madiun. Sedangkan Soentoro yang mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten Madiun adalah warga Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Cabup nomor urut 1, Muhtarom, akan mencoblos di salah satu TPS di Desa Ketawang, Kecamatan Dolopo. Cawabupnya, Iswanto, akan mencoblos di TPS Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan. Kemudian, pasangan nomor urut 3, Sukiman, akan mencoblos di TPS Desa Pandean, Kecamatan Mejayan, sedangkan pasangannya, Cawabup Suprapto akan mencoblos di TPS 1 Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri. Di TPS yang sama, Cabup pasangan nomor urut 4, Sumardi, juga akan mencoblos. Sedangkan pasangannya, Cawabup Dimyati Dahlan akan mencoblos di TPS Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo. #Untuk Hasil Quick Count Pemilukada Madiun 2013 – Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pemilukada Madiun 2013 Hasil Perhitungan Cepat Quick Count Pilkada Madiun 2013 Read more at http://danilsetiawan.com/hasil-perhitungan-cepat-quick-count-pilkada-madiun-2013/#21DJp0Lz81wAXzfc.99

Hasil Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1 TV One Data Masuk 51 %

Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1 Dibeberapa Stasiun TV Sekitar Jam 13.00 siang ini kamis 29 Agustus 2013, beberapa stasiun televisi akan menyiarkan update angka quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei, sambil menunggu update dari televisi dan hasil resmi dari KPU Jawa Timur, nilai hasil quick count berikut semoga bisa menjadi gambaran hasil pilgub jatim 1 sesungguhnya : Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) capai angka 48,12 persen Eggi-Sihat sebanyak 2,26persen Bambang DH-Said Abdulah (BDH-Said) mencapai 12,34 persen Khofifah-Herman (Berkah) mencapai 37,22 persen dan data masuk 51,14 %

Hasil Quick Count Pilkada Banjar 2013 , Pasangan Asih Kataji Menang Telak

Hasil Quick Count Pilkada Banjar 2013 , Pasangan Asih Kataji Menang Telak

Pasangan Ade Uu Sukaesih-Darmadji (Asih Kataji) menang fenomenal dengan 70 persen suara dalam hitung cepat (quick count) oleh Cikom-LSI pada Pemilihan Wali Kota Banjar, Jabar yang berlangsung Rabu (28/8). Keterangan tertulis Direktur Eksekutif Citra Komunikasi-Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Toto Izul Fatah menyebutkan bahwa Pasangan "Asih Kataji" unggul jauh meninggalkan empat pasangan lainnya, yaitu Maman Suryaman-Wawan Rustandi (17,61%), Akhmad Dimyati--Muin (8,82%), Herli Rusli-Wawan Gunawan (4,27%), dan Ijun Sudasah-R.M. Shodiq (1,83% ).
--> Menurut Toto, hitung cepat itu menggunakan metodologi "multistage random sampling" dengan jumlah pemilih 138.983 orang yang tersebar di 306 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan jumlah sample pemilih sebanyak 76.515 orang. 

Dari jumlah sample pemilih tersebut dialokasikan ke 168 sample TPS yang dipilih secara acak. Hasil hitung cepat itu diambil setelah data masuk mencapai 100 persen dengan tingkat kesalahan sekitar 1 persen. Adapun tingkat partisipasi pemilihan (VTO) sebesar 74,01 persen. Toto mengatakan, data tersebut sudah cukup menggambarkan perolehan suara keseluruhan dengan pemenang Ade Uu Sukaesih. "Meski, hasil akhir perhitungan resmi masih menunggu rekapitulasi yang akan dilakukan KPU Kota Banjar. Namun, dari pengalaman LSI melakukan hitung cepat lebih dari 170 kali selama ini tak pernah meleset," katanya. Mengenai alasan kenapa pasangan Ade Uu Sukaesih--Darmadji unggul jauh dibanding dengan empat pasang lainnya, menurut hasil analisis LSI berdasarkan "tracking survei" selama ini, ada sejumlah alasan utama. Pertama, baik Ade Uu maupun wakilnya, Darmadji memiliki modal tingkat pengenalan dan kesukaan yang sangat tinggi. Yaitu, Ade Uu dengan 99,1 % (pengenalan) dan 89,7 (kesukaan). 

Sementara wakilnya, Darmadji dikenal oleh 78,9 % dan disukai oleh 81,8 % pemilih. Kedua, Ade Uu memiliki pemilih militan (strong supporter) yang juga sangat tinggi (57,2 %). Bandingkan dengan empat lainnya yang pemilih militannya rata-rata dibawah 10 %.


Hasil Quick Count Pilkada Banjar 2013 , Pasangan Asih Kataji Menang Telak

Hasil Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1 2013 TV

Hasil Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1  2013 TV 

Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1 Disiarkan beberapa Stasiun TV 

 Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1 Dibeberapa Stasiun TV Sekitar Jam 13.00 siang ini kamis 29 Agustus 2013, beberapa stasiun televisi akan menyiarkan update angka quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei, sambil menunggu update dari televisi dan hasil resmi dari KPU Jawa Timur, nilai hasil quick count berikut semoga bisa menjadi gambaran hasil pilgub jatim 1 sesungguhnya : 

  1. Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) capai angka ….. persen 
  2. Eggi-Sihat sebanyak ….. persen 
  3. Bambang DH-Said Abdulah (BDH-Said) mencapai …. persen 
  4. Khofifah-Herman (Berkah) mencapai ……. persen 




dan quick count pilgub jatim 2013 quick count pilgub jatim 2013 
 ADAPUN HASIL Survei yang dilakukan salah satu lembaga survei PROXIMITY mendapatkan hasil sebagai berikut : 
  1. Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) capai angka 54,3 persen 
  2. Eggi-Sihat sebanyak 0,4 persen 
  3. Bambang DH-Said Abdulah (BDH-Said) mencapai 13,7 persen 
  4. Khofifah-Herman (Berkah) mencapai 13,3 persen 


dan Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1 Dibeberapa Stasiun TV Read more at

Hasil Quick Count Pilgub Pemilukada Jatim 1  2013 TV 

Quick Count Pilkada Pilwali Madiun 2013

Quick Count Pilkada Pilwali Madiun 2013

PILWALI MADIUN


Pasangan Nomor Urut 1 yaitu Achmad Zainudin - Kushendrawan (Awan 19) yang maju melalui Jalur perseorangan atau independen..

Pasangan Nomor Urut 2 yaitu Muchid - Karni (Murni) dari Jalur perseorangan atau independen.

Pasangan Nomor Urut 3 yaitu Parji -Inda Raya (Pari) yang diusung oleh PDI Perjuangan.dan belasan Partai kecil.

Pasangan Nomor Urut 4 yaitu Arief Purwanto - Hari Suci (AH) yang diusung oleh Golkar dan PKS. Pasangan Nomor Urut 5 yaitu Sutopo - Tri Nuryani (Topcare) yang diusung oleh Partai Hanura, PDS dan PDP.

Pasangan Nomor Urut 6 yaitu Bambang Irianto - Sugeng Rismianto (Baris jilid 2), pasangan petahana ini diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PAN.


Quick Count Pilkada Pilwali Madiun 2013

Quick Count Pilkada Pilwali Probolinggo 2013

Quick Count Pilkada Pilwali Probolinggo 2013


PILWALI PROBOLINGGO  

  1. Pasangan dengan nomor urut 1, Dewi Ratih - As'ad Anshari (DERAS).    16,76 %
  2. Pasangan dengan nomor urut 2, Hj. Rukmini Buchori - H. Suhadak (HARUS PAS)  39,39 %
  3. Pasangan dengan nomor urut 3, ZuΛifli Chalik - Maksum Subani (ZAM ZAM)  29,65 %
  4. Pasangan dengan nomor urut 4, Hadi Zainal Abidin - Kusnan (HANDALANKU).  14,3 %



Sekitar Jam 13.00 siang ini kamis 29 Agustus 2013, beberapa stasiun televisi akan menyiarkan update angka quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei, sambil menunggu update dari televisi dan hasil resmi dari KPU Jawa Timur, nilai hasil quick count berikut semoga bisa menjadi gambaran hasil pilgub jatim 1 sesungguhnya, salah satu stasiun televisi yang akan menyiarkan adalah Televisi group JawaPos JTV 

Quick Count Pilkada Pilwali Probolinggo 2013

Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013

Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013

Sekitar Jam 13.00 siang ini kamis 29 Agustus 2013, beberapa stasiun televisi akan menyiarkan update angka quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei, sambil menunggu update dari televisi dan hasil resmi dari KPU Jawa Timur, nilai hasil quick count berikut semoga bisa menjadi gambaran hasil pilgub jatim 1 sesungguhnya, salah satu stasiun televisi yang akan menyiarkan adalah Televisi group JawaPos JTV 

PILWALI MOJOKERTO 
  1. Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Achmad Rusyad Manfaluti - Risdy Harintoko (ARDY). 
  2. Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Drajat Stariadji - Yanto (DY) 
  3. Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Mas'ud Yunus - Suyitno (MY) 
  4. Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Iwan Sulistiyo - Edy Hartono (IED). 
  5. Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Ayub Busono Listyawan - Mulyadi (ABDI) 
  6. Pasangan dengan nomor urut 6 adalah Hendro Suwono - Warsito (NOTO).

data 30 % masuk
1. 6,8 %
2. 1,1 %
3. 43 %
4. 5,3 %
5. 39 %
6. 2,9 %
Quick Count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013


Quick Count Pilkada Pilwali Kediri 2013

Quick Count Pilkada Pilwali Kediri 2013
PILWALI KEDIRI


  1. Pasangan dengan nomor urut 1 .adalah Arifuddinsyah - Ki Sujadmiko (Aji).   0,64 %
  2. Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Bambang Harianto Hartono (Bahar). 8,88 %
  3. Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Imam Subawi - Suparlan (Mapan). 0,93 %
  4. Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Samsul Ashar - Sunardi (SAS). 43,72 %
  5. Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Kasiadi - Budi Raharjo (Kasi Ibu). 0,92
  6. Pasangan dengan nomor urut 6 adalah Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibbah (Mas Abu - Ning Lik). 43,89 %
  7.  Pasangan dengan nomor urut 7 adalah Harry Muller - Ali Imron (HAI). 1,04 %



Sekitar Jam 13.00 siang ini kamis 29 Agustus 2013, beberapa stasiun televisi akan menyiarkan update angka quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei, sambil menunggu update dari televisi dan hasil resmi dari KPU Jawa Timur, nilai hasil quick count berikut semoga bisa menjadi gambaran hasil pilgub jatim 1 sesungguhnya, salah satu stasiun televisi yang akan menyiarkan adalah Televisi group JawaPos JTV 

Hasil Quick Count Hitug Cepat PIlkada Kabupaten Enrekang 2013

Hasil Quick Count Hitug Cepat PIlkada Kabupaten Enrekang 2013

asil Quick Count Pilkada - hari pemunguitan suar di Kabupaten enrekang sulawesi selatan dilaksanakan pada 29 Agustus 2013 untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pilkada ini diikuti oleh Empat pasangan calon yang mendaftar, mereka akan bersaing untuk menjadi penenang dalam lemilukada ini. Pemungutan suara akan dilaksanakan mulai pagi hari pada pukul tujuh waktu setempat sampai pukul 13.00 waktu setempat di seluruh TPS. Selanjutnya KPPS akan melaksanakan rapat penghitungan suara di masing-masuing TPS. Selanjutnya hasil perhitungan tersebut akan dikirim ke tingkat PPS den seluruh data dari TPS akan dilaporkan ke KPUD untuk dilaksanakan rapat pleno. Siapapuj yang menjadi pemenang dalam pilkada ini mudah-mudahan dapat diterima dengan lapang dada oleh pasangan yang lain. berikut hasil perolehan sementara masing-masing pasangan calon:

Hasil Quick Count PIlkada Kabupaten Enrekang 2013:
1. Mustamin Amir – Mahmud Kammane, sementara memperoleh ... persen suara
2. Ridwan Abdullah – Muzakkir, sementara memperoleh ... persen suara
3. Muslimin Bando – Amiruddin, sementara memperoleh ... persen suara
4. Saleh Rahim – Kasmin Karumpa, sementara memperoleh ... persen suara

Kabupaten Enrekang
MBA: 53 Persen
Sikap: 35,01 persen
Ridhamu: 7,51 persen
Mutiara: 3,91 persen
Tingkat partisipasi: 78,8 persen

perhitungan cepat versi CRC:

Hasil masih menunggu Update pada waktunya* Sekilas tentang Kabupaten enrekang: Kabupaten yang memiliki luas wilayah 1.786,01 km² dan berpenduduk sebanyak ± 190.579 jiwa ini adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia yang berIbu kota Kota Enrekang. Ditinjau dari segi sosial budaya, masyarakat Kabupaten Enrekang memiliki kekhasan tersendiri. Hal tersebut disebabkan karena kebudayaan Enrekang (Massenrempulu') berada di antara kebudayaan Bugis, Mandar dan Tana Toraja. Kabupaten Enrekang terdapat bahasa daerah yang digunakan, secara garis besar terbagi atas 3 bahasa dari 3 rumpun etnik yang berbeda di Massenrempulu', yaitu bahasa Duri, Enrekang dan Maiwa. Bahasa Duri dituturkan oleh penduduk di Kecamatan Alla', Baraka, Malua, Buntu Batu, Masalle, Baroko, Curio dan sebagian penduduk di kecamatan Anggeraja. Penutur bahasa Enrekangadalah penduduk di Kecamatan Enrekang, Cendana dan sebagian penduduk di Kecamatan Anggeraja. Bahasa Maiwa dituturkan oleh penduduk di Kecamatan Maiwa dan Kecamatan Bungin. Melihat dari kondisi sosial budaya tersebut, maka beberapa masyarakat menganggap perlu adanya penggantian nama Kabupaten Enrekang menjadi Kabupaten Massenrempulu', sehingga terjadi keterwakilan dari sisi sosial budaya.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Kota Parepare 2013

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Kota Parepare 2013

Hasil Quick Count Pilkada - Pada 29 Agustus 2013 di Kota Parepare dilaksanakan Pemilihan umum kepala daerah untuk pemilih pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diikuti oleh lima pasangan calon. Hari pemungutan suara ini dilaksanakan mulai pada pagi hari pukul 07.00 di seluruh TPS, Setelah acara selesai kira-kira pukukl 13.00 anggota KPPS melakukan rapat rekapitulasi penghitungan surat suara, hasil perhitungan tersebut selanjutnya akan dikirim ke tingkat PPS. Kemudian seluruh hasil akan ditampung di KPU untuk dilakukan rapat pleno yang dihadiri oleh pihak yang terkait. dari perhitungan KPUlah didapat siapa yang bakal menjadi pemenang dalam Pemilukada pada hari ini. berikut hasil yang didapat dari masing-masing pasangan calon. Hasil Quick Count Pilkada Kota Parepare 2013

1. Andi Baba Oddo-Syaifudin La Intang, sementara memperoleh ... suara.
2. Sjamsu Alam – Andi Dharmawangsa, sementara memperoleh ... suara.
3. Andi Darma Setiawan – Muh Rui, sementara memperoleh ... suara.
4. Taqyuddin Djabbar – Herman Zain Katoe, sementara memperoleh ... suara.
5. Taufan Pawe – Faisal Andi Sapada, sementara memperoleh ... suara.

Parepare
TPF-AS 41,56 persen
TQH1: 29,87 Persen
Bersaudara, 22,98 Persen
Darmarui: 4, 08 Persen
Tosibolana 1,51 Persen
Tingkat partisipasi: 81,24 persen
perhitungan cepat versi CRC:

Hasil sementara masih menunggu update pada waktunya* KPU Kota Parepare sudah menyiapkan pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. Logistik didistribusikan sepekan sebelumnya mencakup kotak, kertas suara, dan tinta. Logistik akan diserahkan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), selanjutnya ke panitia pemungutan suara, dan disalurkan ke tempat pemungutan suara. KPU Parepare sebelumnya telah menetapkan daftar pemilih tetap untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018 sebanyak 96.744 pemilih dan 286 tempat pemungutan suara (TPS).

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Kota Parepare 2013



Hasil Quick count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013 JTV

Hasil Quick count Pilkada Pilwali Mojokerto 2013 JTV

Pada tanggal 29 Agustus 2013 segenap masyarakat Kota Mojokerto akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwali) dan wakil Walikota Mojokerto, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 93.844 pemilih. Jumlah ini naik 555 pemilih dari jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yakni sebanyak 94.399 pemilih. Jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki, selisihnya sebesar 2.674 suara. "KPU memutuskan jumlah DPT Pemilukada sebanyak 93.844 pemilih, untuk perempuan sebanyak 48.259 dan pemilih laki-laki sebanyak 45.585". Bagi warga kota yang namanya belum tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT), masih bisa menggunakan hak pilihnya dalam pilkada. caranya dengan menunjukkan KTP ke petugas pemilihan, saat pencoblosan. 

Hasil Quick count Pilwali Mojokerto: 
1. Pasangan Achmad Rusyad Manfaluti - Risdy Harintoko (ARDY) memperoleh 0 persen suara 
2. Pasangan Drajat Stariadji - Yanto (DY) memperoleh 0 persen suara 
3. Pasangan incumbent Mas'ud Yunus - Suyitno (MY). memperoleh 0 persen suara 
4. Pasangan Iwan Sulistyo - Edy Hartono (IED) memperoleh 0 persen suara 
5. Pasangan Ayub Busono Listyawan - Mulyadi (ABDI) memperoleh 0 persen suara 
6. Pasangan Hendro Suwono - Warsito (NOTO) memperoleh 0 persen suara 

#Hasil Quick count Pilwali Mojokerto akan di update pada waktunya Sekilas tentang Kota Mojokerto Pemerintah Kota Mojokerto dibentuk melalui suatu proses kesejahteraan yang diawali melalui status sebagai staadsgemente, berdasarkan keputusan Gubernur Jendral Hindia Belanda Nomor 324 Tahun 1918 tanggal 20 Juni 1918. Status Sidan terjadi pada masa Pemerintahan Penduduk Jepang yang diperintah oleh seorang Si Ku Cho dari 8 Mei 1942 sampai dengan 15 Agustus 1945. Tahun 1945 - 1950 (Pada zaman revolusi Pemerintah) Kota Mojokerto di dalam pelaksanaan Pemerintah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan diperintah oleh seorang Wakil Walikota disamping Komite Nasional Daerah. Daerah Otonomi Kota Kecil Mojokerto berdiri berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 1950, tanggal 14 Agustus 1950 kemudian berubah status sebagai Kota Praja menurut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1957. Perubahan menjadi Kotamadya Mojokerto adalah setelah dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1965 . Selanjutnya berubah menjadi Kotamadya Daerah Tingkat II Mojokerto berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1974. Selanjutnya dengan adanya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999, tentang Pemerintahan Daerah, Kotamadya Daerah Tingkat II Mojokerto seperti Daerah-Daerah yang lain berubah Nomenklatur menjadi Pemerintah Kota Mojokerto. Kota Mojokerto mempunyai dua kecamatan, yaitu: Magersari, Prajurit Kulon.

Hasil Quick Count Perhitungan Cepat Pilkada Pilwali Kediri Mojokerto Probolinggo dan Madiun di JTV 29 Agustus 2013

Hasil Quick Count Perhitungan Cepat Pilkada Pilwali Kediri Mojokerto Probolinggo dan Madiun di JTV 29 Agustus 2013

Selain pemilihan Gubernur Jawa Timur, pada tanggal 29 Agustus 2013 ini, ada empat Pemilihan Kepala Daerah atau Pilwali yang dilakukan secara serentak di Propinsi Jawa Timur tersebut, keempat Daerah itu adalah Kota Kediri, Mojokerto, Probolinggo dan Madiun. Berikut ini daftar para calon walikota dan wakil walikota keempat daerah beserta nomor urutnya. ->

PILWALI KEDIRI

Pasangan dengan nomor urut 1 .adalah Arifuddinsyah - Ki Sujadmiko (Aji). 
Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Bambang Harianto Hartono (Bahar). 
Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Imam Subawi - Suparlan (Mapan). 
Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Samsul Ashar - Sunardi (SAS). 
Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Kasiadi - Budi Raharjo (Kasi Ibu). 
Pasangan dengan nomor urut 6 adalah Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibbah (Mas Abu - Ning Lik). 
Pasangan dengan nomor urut 7 adalah Harry Muller - Ali Imron (HAI). 



PILWALI MOJOKERTO

Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Achmad Rusyad Manfaluti - Risdy Harintoko (ARDY).
Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Drajat Stariadji - Yanto (DY)
Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Mas'ud Yunus - Suyitno (MY)
Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Iwan Sulistiyo - Edy Hartono (IED).
Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Ayub Busono Listyawan - Mulyadi (ABDI)
Pasangan dengan nomor urut 6 adalah Hendro Suwono - Warsito (NOTO). 


PILWALI PROBOLINGGO 

Pasangan dengan nomor urut 1, Dewi Ratih - As'ad Anshari (DERAS).
Pasangan dengan nomor urut 2, Hj. Rukmini Buchori - H. Suhadak (HARUS PAS)
Pasangan dengan nomor urut 3, ZuΛifli Chalik - Maksum Subani (ZAM ZAM)
Pasangan dengan nomor urut 4, Hadi Zainal Abidin - Kusnan (HANDALANKU). 

PILWALI MADIUN

Pasangan Nomor Urut 1 yaitu Achmad Zainudin - Kushendrawan (Awan 19) yang maju melalui Jalur perseorangan atau independen..

Pasangan Nomor Urut 2 yaitu Muchid - Karni (Murni) dari Jalur perseorangan atau independen.

Pasangan Nomor Urut 3 yaitu Parji -Inda Raya (Pari) yang diusung oleh PDI Perjuangan.dan belasan Partai kecil. 

Pasangan Nomor Urut 4 yaitu Arief Purwanto - Hari Suci (AH) yang diusung oleh Golkar dan PKS. Pasangan Nomor Urut 5 yaitu Sutopo - Tri Nuryani (Topcare) yang diusung oleh Partai Hanura, PDS dan PDP.
Pasangan Nomor Urut 6 yaitu Bambang Irianto - Sugeng Rismianto (Baris jilid 2), pasangan petahana ini diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PAN.



 QUICK COUNT Metode quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei hampir selalu mewarnai setiap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, termasuk di Propinsi Jawa Timur, di daerah ini lembaga surveì yang biasa melakukan quick count adalah Proximity, meskipun ada juga lembaga survei lainnya. Bahkan untuk pemilihan gubernur, metode quick count biasanya melibatkan lembaga-lembaga survei nasional seperti LSI, Indobarometer dan SMRC.


Hasil Quick Count Perhitungan Cepat Pilkada Pilwali Kediri Mojokerto Probolinggo dan Madiun di JTV 29 Agustus 2013

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Pilkada Kota banjar 2013 Dicari Orang

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Pilkada Kota banjar 2013 Dicari Orang

Rabu tanggal 28 Agustus 2013 ini, akan menjadi hari yang bersejarah bagi Warga kota Banjar, Propinsi Jawa Barat. Mereka akan menyalurkan aspirasinya untuk memilih siapa yang nanti menjadi pemimpin mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjar untuk lima tahun mendatang. Lima pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota telah terdaftar dan akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah Kota Banjar ini. Berikut ini adalah daftar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar beserta nomor urutnya, 

Nomor Urut 1 Pasangan Maman Suryaman - Wawan Rustandi. 
Nomor urut 2 Pasangan Ijun Judasah - Mochammad Shoddiq. 
Nomor Urut 3 Pasangan Herli Rusli Suyatin - Wawan Gunawan. 
Nomor Urut 4 Pasangan Ade Uu Sukaesih - Darmadji Prawirasetia. 
Nomor Urut 5 Pasangan Ahmad Dimyati - Muin Abdurrochim. 

Quick Count Atau Hitung Cepat Untuk mengetahui hasil pilkada secara cepat, warga kota Banjar berharap ada lembaga survei yang melakukan metode hitung cepat atau quick count, meskipun hasil resmi adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, namun setidaknya hasil quick count bisa menjadi gambaran dan prediksi siapa yang akan memenangkan pemilihan walikota Banjar. Namun sekali lagi, bahwa hasil resmi adalah penghitungan dari KPU meskipun hampir selalu tidak jauh berbeda hasilnya dengan quick count yang sering dilakukan oleh beberapa lembaga survei. Pemimpin yang amanah, jujur dan bijaksana tentu saja menjadi harapan warga Kota Banjar, selain itu calon Walikota Banjar kedepan diharapkan mampu membawa Kota Banjar ke arah yang lebih baik lagi.


Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Pilkada Kota banjar 2013 Dicari Orang


Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Terbaru Pemilukada – Pilgub Jatim 2013 Satu Putaran dimenangkan KArsa

Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Terbaru Pemilukada – Pilgub Jatim 2013 Satu Putaran dimenangkan KArsa 

Lembaga Survei Indonesia Prediksi Pilgub Jatim satu putaran
--> Seperti dipublikasikan Jawapos hari ini Lembaga Survei Indonesia LSI melakukan survei dengan tatap muka pada tanggal 13 sampai 19 Agustus menghasilkan, Pasangan Soekarwo – Saifullah Yusuf memperoleh suara cukup telak yaitu 49,8 sedangkn Khofifah Heran mendapat suara 12,5 persen, sementara bambang DH Said Abdullah mendapatkan suara 3,2 persen dan Eggy Sihat mendapatkan suara 0,7 persen Sementara yg merahasiakan pilihan sebesar 4,1 persen dan swing vooters sebesar 29,8 persen dg marjin errror 4,8 persen begitu diungkapkan direktur Riset LSI Arman Salam Survei LSI Terbaru Pemilukada – Pilgub Jatim 2013 Satu Putaran 



 Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Terbaru Pemilukada – Pilgub Jatim 2013 Satu Putaran dimenangkan KArsa

Daftar Harga Tiket Piala Dunia 2014 Brazil Lengkap

Daftar Harga Tiket Piala Dunia 2014 Brazil Lengkap

Para penggemar sepakbola, khususnya piala dunia yang akan berlangsung di Brazil tahun 2014 nanti, mulai tanggal 20 Agustus ini sudah bisa mendapatkan tiket pertandingannya, tiket dijual mulai dari harga termurah $90 atau Rp.900 ribuan untuk babak penyisihan sampai $990 atau sekitar Rp.10 juta-an. 

Seperti telah diketahui, pertandingan piala dunia 2014 akan mulai digelar pada 12 juni tahun depan, FIFA telah menyediakan 3.000 tiket yang bisa dibeli secara online, dan untuk mendapatkan tiket tersebut para calon penonton harus mendaftar dulu di situs FIFA dan akan diundi siapa saja yang beruntung, setelah itu siapa yang paling cepat membelilah yang berhak mendapat tiket untuk menyaksikan penyelenggaraan sepakbola terbesar di dunia itu. 

Setiap penonton dapat memesan empat tiket paling banyak, maksimum untuk tujuh pertandingan. Sementara itu untuk penonton tuan rumah Brazil, tiket dijual mulai dari harga $30 atau Rp. 300 ribuan, dan harga khusus untuk manula usia 60 tahun dan pelajar yakni $15 atau sekitar Rp. 150 ribuan. Menurut FIFA, harga tiket untuk tuam rumah kali ini merupakan harga paling murah selama penyelenggaraan Piala Dunia. Berikut ini daftar selengkapnya harga tìket untuk penonton di luar Brazil yang terbagi dalam tiga kelas: 
1. Tiket untuk Pertandingan pembukaan - $495, $330 dan $220. 
2. Tiket untuk Pertandingan penyisihan grup - $175, $135 dan $90. 
3. Tiket untuk Babak 16 besar - $220, $165 dan $110. 
4. Tiket untuk Babak Perempat final - $330, $220 dan $165. 
5. Tiket untuk Babak Semìfinal - $660, $440 dan $275. 
6. Tiket untuk Perebutan juara 3 dan 4 - $330, $220 dan $165. 
7. Tiket untuk Babak Final - $990, $660, dan $440. 

Nah bagi yang ingin banget nonton piala dunia di Brazil tahun depan, segeralah mendaftar sebelum tiketnya kehabisan 

Daftar Harga Tiket Piala Dunia 2014 Brazil Lengkap

Hasil Survei Pilgub Kaltim 2013

Hasil Survei Pilgub Kaltim 2013

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Kalimantan Timur dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 10 September 2013, Akan tetapi jauh-jauh hari gaungnya telah terdengar, bahkan beberapa lembaga survei pun telah melakukan penelitian tentang elektabilitas dan popularitas para calon Gubernur yang akan bertarung dalam pilgub Kaltim mendatang. Ada empat lembaga yang telah merilis hasil survei tersebut, keempat lembaga tersebut adalah Indobarometer, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Pusat Studi Demokrasi dan HAM (Pusdeham) Surabaya dan Development Countries Studies Center (DCSC), keempat lembaga survei ini menggunakan metodologi yang sama yaitu Multistage Random Sampling, dengan sebaran sampel yang proporsional dengan data BPS. 

Pertanyaan terbuka (top of mind) pertama untuk menjaring nama-nama tokoh langsung dari masyarakat atau responden. Dari tahapan ini terjaringlah beberapa nama tokoh seperti, Awang Faroek Ishak, Rita Widyasari, Yusuf SK, imdaad Hamid, Luther Kombong, Mukmin Faisal, Israan Noor, Hadi Mulyadì, Emor Moeis, Makmur HAPK, Farid Wadjdy, Mahyudin, Darlis Pettalongi dan nama-nama lainnya. 

Dari Hasil Survei tersebut, keempat lembaga itu menempatkan nama Awang Faroek Ishak di tempat teratas dengan tingkat elektabilìtas tertinggi dengan memperoleh prosentase antara 37,7 persen hingga 48,9 persen, kemudian di posisi kedua ada nama Rita Widyasari yang memperoleh angka prosentase dikisaran 6 persen hingga 7,3 persen. Sementara nama-nama tokoh yang lain sepertì Imdaad Hamid, Yusuf SK, Mukmin Faisyal dan Israan Noor hanya memiliki elektabilìtas rata-rata dibawah 5 persen. 

Tingginya elektabilitas Awang Faroek ini karena sudah dikenal hampir seluruh masyarakat Kalimantan Timur dengan tingkat popularitas sangat tinggi antara 90 persen hingga 97 persen. Survei kepuasan publik terhadap Awang Faroek sebagai Gubernur Kaltim pun cukup tinggi yakni 56 persen hingga 68 persen. Sementara itu popularitas tokoh lainnya masih bersifat lokal kewilayahan seperti Rita Widyasari di Kutai Kartanegara, Yusuf SK di Tarakan, Israan Noor di Kutai Timur, Imdaad Hamid di Balikpapan dan lain-lainnya.

Hasil Survei Pilgub Kaltim 2013

Quick Count/Hitung Cepat Pemilukada Klungkung Propinsi Bali 23 Agustus 2013

Quick Count/Hitung Cepat Pemilukada Klungkung Propinsi Bali 23 Agustus 2013
Pada tanggal 23 Agustus 2013 ini Masyarakat Kabupaten Klungkung, Propinsi Bali akan berbondong-bondong untuk memberikan suaranya dalam rangka memilih siapa yang nantinya akan menjadi pemimpìn mereka sebagaì seorang Bupati dan wakil bupati Kabupaten Klungkung untuk lima tahun kedepan yang terbingkai dalam sebuah acara yakni .

Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilukada, Telah ada empat pasangan calon yang akan berlaga dalam Pilkada Klungkung tersebut, mereka adalah Pasangan Nyoman Suwirta - I Made Kasta yang diusung oleh Partai Gerindra, PNBK, PKPB dan Nasdem. Kemudìan pasangan calon Anak Agung Gde Anom - I Wayan Regeg yang diusung oleh PDIP, Selanjutnya pasangan calon Tjokorda Bagus Oka - Ida Bagus Adnyana yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar dan Pasangan calon Tjokorda Raka Putra - Putu Tika Winawan yang diusung oleh Partai Hanura dan PDP. Setelah melalui beberapa tahapan pemilu ke empat pasangan calon ini mendapat nomor urut peserta pemilu. 

Berikut ini daftar nomor urutnya, 
  • Pasangan dengan nomor urut 1 yaitu Tjokorda Bagus Oka - Ida Bagus Adriyana (paket Bagus) 
  • Pasangan dengan nomor urut 2 yaitu A A gede Anom - I Wayan Regeg (paket Anom-Regeg). 
  • Pasangan dengan nomor urut 3 yaitu Prof Dr. Tjokorda Raka Putra - I Putu Tika Winawan S.sos (paket Rasa). 
  • Pasangan dengan nomor urut 4 yaitu I Nyoman Suwirta - I Made Kasta (paket Suwasta). 


 Harapan warga Klungkung tentunya Pemilihan Kepala Daerah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta mendapatkan pemimpìn yang mampu membuat Kabupaten Klungkung menjadi lebih baik lagi. 

Hasil Quick Count Metode hitung cepat atau quick count memang menjadi hal yang sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat, maka tak heran jika di hampir setiap pemilihan kepala daerah selalu saja ada lembaga survei yang melakukan metode quick count. Selain lebih cepat, hasil quick count juga hampir selalu tak jauh berbeda dengan penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, atau KPU. 

Namun penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU adalah hasil resmi yang menjadi patokan, sedangkan Hasil Quick Count adalah hasil yang bersifat prediksi dengan margin eror antara 1 sampai 3 persen.


Quick Count/Hitung Cepat Pemilukada Klungkung Propinsi Bali 23 Agustus 2013

Hasil Survei Pilgub Jatim 2013 Versi Metro TV 21 Agustus 2013

Hasil Survei Pilgub Jatim 2013 Versi Metro TV 21 Agustus 2013 Surabaya - Hasil Survei yang dilaksanakan metro TV merupakan rangkaian dari acara debat pilgub jatim 2013 yang di selenggarakan atas kerjasama dengan Metro TV
-->

HASIL PROSENTASE SURVEI METRO 30-31 JULI 2013 SEBELUM DEBAT

1. Soekarwo - Saifullah Yusuf mendapatkan prosentase 64,3 %
2. Eggy Sudjana - Sihat mendapatkan prosentase 1 %
3. Bambang - Said mendapatkan prosentase 5,6 %
4. Khofifah Indar P - mendapatkan prosentase 12,5

HASIL PROSENTASE SURVEI METRO 21 AGUSTUS 2013 SESUDAH DEBAT

1. Soekarwo - Saifullah Yusuf mendapatkan prosentase 53,7 %
2. Eggy Sudjana - Sihat mendapatkan prosentase 2,7 %
3. Bambang - Said mendapatkan prosentase 14 %
4. Khofifah Indar P - mendapatkan prosentase 28,2 %

DENGAN SAMPEL KURANG LEBIH 700 ORANG


Hasil Survei Pilgub Jatim 2013 Versi Metro TV 21 Agustus 2013

Hasil Survei Pilgub Jatim 2013 : Karsa capai 54,3 Persen

Hasil Survei Pilgub Jatim 2013 : Karsa capai 54,3 Persen

Jelang Pilgub Jawa Timur pada 29 Agustus 2013 mendatang, elektabilitas Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) capai angka 54,3 persen. Urutan kedua ditempati pasangan Bambang DH-Said Abdulah (BDH-Said) mencapai 13,7 persen. Sementara pasangan Khofifah-Herman (Berkah) mencapai 13,3 persen dan Eggi-Sihat sebanyak 0,4 persen. Demikian hasil survei yang digelar oleh lembaga Survei Proximity terkait pilgub Jatim 2013. Menurut Direktur Proximity, Whima Edy Nugroho, tingkat elektabilitas KarSa sangat jauh dibanding dengan calon lain. 

Survei ini digelar pada priode 17-30 Juli 2013 dengan 1.200 responden dan margin error 3 persen. Sasarannya di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Ia juga mengatakan, penyebab naik elektabilitas Incumbent itu karena sejumlah program dari pasangan ini selama menjabat dinilai cukup bagus. Artinya, masyarakat sudah merasakan dari buah kebijakan itu. "Ada empat Faktor utama. Antara lain, pembangunan dan kinerja bagus 22,8 persen, figur yang merakyat 12,3 persen, berpengalaman 10,2 persen dan dermawan/berjiwa sosial tinggi 6,1 persen," kata Whima, Jumat (16/8/2013). 

 Ia menjelaskan, peta pertarungan Pilgub Jatim ini terjadi anta Incumbent dan BDH-Said serta Incumbent dan Berkah. Pertarungan antara incumbent lawan BDH-Said terjadi di wilayah Pacitan, Blitar, Bojonegoro, Sumenep dan Surabaya. Hal itu terlihat karena kultur masyarakat yang sebagian besar nasional. Kemudian, pertarungan sengit lainnya antara Berkah dengan incumbent juga terjadi di wilayah arek, seperti Jombang, Mojokerto dan Kediri. "Incumbent akan bertarung dengan pasangan Berkah di wilayah kota/kab Mojokerto, Sidoarjo, Jombang, kota/kab kediri, dan Tulungagung. Pakde masih dominan di wilayah Madura dan Tapal Kuda," tandasnya. Sementara posisi saat ini, pasangan KarSa unggul di Madura dan wilayah Tapal kuda.

Hasil Survei Pilgub Jatim 2013 : Karsa capai 54,3 Persen

Lembaga Survei Pilkada Pilgub Pemilu Indonesia - Harus Umumkan Penyandang Dana Survei

Lembaga Survei Pilkada Pilgub Pemilu Indonesia - Harus Umumkan Penyandang Dana Survei

Bastian Salman, pengajar metodologi penelitian sosial di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia berharap masyarakat lebih kritis dalam menilai hasil survei yang dirilis beragam lembaga. "Masyarakat harus kritis dan cermat. Apalagi jika survei yang dikeluarkan berkaitan dengan pilkada," kata Bastian ketika dihubungi suarasurabaya.net, Jumat (16/8/2013). Secara etika, kata dia, setiap survei harus mengumumkan nama sponsor atau penyandang dana dari survei itu. Tak hanya itu, survei juga harus menampilkan margin error dari setiap survei yang dikeluarkan. 

Faktanya, di Indonesia, ini jarang dilakukan. Menurut Bastian, masyarakat minimal harus mencermati dua hal terkait hasil survei. Petama, harus dilihat terlebih dahulu sejarah dari lembaga survei tersebut. "Kalau lembaganya baru ada menjelang pilkada, ini perlu diwaspadai kemungkinan lembaga ini tidak benar," kata dia. Selain itu, masyarakat juga harus melihat hubungan dari lembaga survei dengan sponsor atau pemesan dari survei itu. "Survei itu selalu jurus, yang biasanya tidak jujur adalah yang dipublikasi ke publik itu pastilah yang menguntungkan pemesannya," kata Bastian. Sampling error yang digunakan juga harus realistis karena setiap survei pasti mengandung error. "Survei itu mencoba mewakili keseluruhan penduduk, jadi pasti ada errornya yang itu bisa dihitung secara statistik," kata dia. 

 Di Indonesia, kata dia, Survei politik telah berkembang tidak hanya murni untuk mengetahui kondisi riil di masyakarat. Survei saat ini juga telah berkembang untuk merubah prilaku pemilih. "Survei saat ini berkembang, bisa juga untuk mempengaruhi pilihan seseorang," kata dia. Menurut Bastian, buruknya kondisi survei di Indonesia tak lepas dari belum adanya kode etik yang memayungi seluruh lembaga survei. Di Indonesia sendiri, kini sebenarnya telah ada dua asosiasi lembaga survei, namun keduanya belum secara serius membikin kode etik.


Lembaga Survei Pilkada Pilgub Pemilu Indonesia - Harus Umumkan Penyandang Dana Survei

suarasurabaya.net

Hasil Berita Pilkada Probolinggo 2013 : KPU Probolinggo Tetapkan Nomor Urut Calon Wali Kota

Hasil Berita Pilkada Probolinggo 2013 : KPU Probolinggo Tetapkan Nomor Urut Calon Wali Kota

PROBOLINGGO, (TubasMedia.Com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Jawa Timur, telah menetapkan nomor urut bagi empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat yang digelar Agustus mendatang. Dalam rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut diketahui nomor urut 1 jatuh ke pasangan jalur independen Dewi Ratih-As,ad Ansyari (DERAS) yang diusung PKNU, PKPI serta partai non Parlemen, nomor urut 2 pasang lainnya Rukmini-Suhadak. 

Pasangan lainnya, nomor urut 3 pasangan Zulkifli Khalik-Maksum Subani, nomor urut 4 pasangan Hadi Zainal Abidin-Kusnan. Ketua KPU Sukirman mengatakan, hasil penetapan nomor urut tersebut nantinya akan digunakan untuk pencetakan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Kota Probolinggo. Setelah penetapan nomor urut ini, masing-masing pasangan mulai memasuki tahapan kampanye terbuka dan tertutup. Jadwalnya nanti akan diumumkan. Pasangan DERAS, mengaku optimistis bisa memperoleh 75 persen suara. Sehingga pihaknya hanya melewati pilkada satu putaran. “Kami yakin dengan nomor 1 ini, bisa menjadi nomor satu dan targetnya adalah menang satu kali putaran,” ujar calon wali kota, Dewi Ratih yang juga pengusaha sukses. Pilkada Kota Probolinggo rencananya akan dilakukan bersamaan dengan Pilkada Provinsi Jawa Timur pada 29 Agustus 2013.

Hasil Berita Pilkada Probolinggo 2013 : KPU Probolinggo Tetapkan Nomor Urut Calon Wali Kota

Pilkada Mojokerto 2013 PAsangan MY (Mas’ud – Yitno) Yakin menang 1 putaran

Pilkada Mojokerto 2013 PAsangan MY (Mas’ud – Yitno) Yakin menang 1 putaran


Tiga partai berbasis Islam, PPP, PKS dan PKNU merampat ke PDI-P di ajang Pilwali Kota Mojokerto, Agustus mendatang. Dalam deklarasi pasangan calon walikota – wakil walikota usungan partai berlambang banteng moncong putih, di Alon-alon Kota Mojokerto, Minggu (28/04/2013), ketiga pucuk pimpinan partai tampak terlibat dan naik panggung mendampingi deklarator, Mas’ud Yunus dan Suyitno. Ketiga pucuk pimpinan partai menempatkan posisinya partai pengusung, tak lepas dari kapasitas dan kedekatan emosional jago usungan PDI-P itu. “Sebagai Ketua PPP Kota Mojokerto, hubungan saya dengan Pak Ud (Mas’ud Yunus) karena beliau guru dan saya muridnya. Kuwalat kalau saya tidak mendukung,” cetus Ketua DPC PPP Kota Mojokerto, Riha Mustofa saat berkesempatan menyampaikan alasan dukungan dalam rangkaian deklarasi pasangan berinisial MY (Mas’ud – Yitno) tersebut. 


 Sementara, Ketua DPC PKS Kota Mojokerto, Cholid Virdaus menyatakan mendukung MY bagi PKS merupakan pilihan tepat. “Kepemimpinan Pak Ud sudah teruji. Aman dan nyaman,” kata mantan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2004 – 2009 tersebut, singkat. 

 Ketua DPC PKNU Kota Mojokerto, Syueb Khariri singkat menyebut, jika program-program Mas’ud Yunus, incumbent yang saat ini menjabat Wakil Walikota Mojokerto harus dilanjutkan. “Sesuai slogan MY, “Lanjutkan”, PKNU sepakat. Makanya kami mendukung agar MY mampu menjadi pemenang Pilwali Agustus nanti,” katanya. Amatan satujurnal.com, merapatnya tiga partai berbasis Islam, yang masing-masing memiliki satu wakil di Dewan setempat itu memecahkan teka-teki jumlah bakal pasangan calon walikota – wakil walikota Mojokerto dari unsur partai yang bakal running Pilwali. KPU menetapkan syarat calon walikota – wakil walikota yang diberangkatkan, sekurang-kurangnya 15 persen dari jumlah kursi Dewan atau setara empat kursi. PDI-P yang memiliki 4 kursi menjadi partai utuh yang mengusung MY. Sedang Partai Demokrat (PD) yang juga memiliki 4 kursi, hampir dipastikan mengusung calonnya sendiri. PAN, yang memiliki 5 kursi, sejauh ini belum memunculkan jagonya. Yang mengemuka saat ini PD dan PAN berkoalisi. 

Sementara PKB yang memiliki 3 kursi dipastikan berkoalisi dengan PKPI dan PPRN yang masing-masing memiliki satu kursi. Sedang Partai Golkar, yang juga memiliki 3 kursi merangkul Partai Hanura yang memiliki satu kursi. Jika skema ini yang muncul, maka akan muncul sedikitnya empat calon pasangan kepala daerah. Yakni calon yang diusung PDI-P yang didukung PPP, PKS dan PKNU. Calon hasil koalisi PD dan PAN. Calon Partai Golkar dan Partai Hanura, dan calon yang diusung PKB yang berkolasi dengan PKPI dan dan PPRN. Namun, jika kemudian PD dan PAN urung berkoalisi, maka akan muncul lima pasangan calon walikota – wakil walikota.

Hasil Survei Pilkada Mojokerto 2013 : Politik Uang Paling Diminati Masyarakat

Hasil Survei Pilkada Mojokerto 2013 : Politik Uang Paling Diminati Masyarakat 

JAKARTA - Politik uang selalu marak pada setiap pilkada. Apakah itu mengganggu publik? Survei ternyata menunjukkan sebaliknya. Hasil survei yang dilakukan Universitas Paramadina bersama Pride Indonesia menunjukkan bahwa persentase keinginan warga yang paling tinggi adalah agar pasangan calon memberikan uang kepada mereka. Dalam survei yang mengambil sampel pilkada di Kabupaten Mojokerto tersebut, 14,9 persen warga berharap peserta pilkada itu memberikan uang jika ingin dipilih. "Ini adalah angka yang mengkhawatirkan," kata Abd Rohim Ghazali, peneliti senior Pride, dalam keterangan pers di Gedung Energy, Jakarta, kemarin (10/8). Warga yang menginginkan calon memberikan sembako mencapai 10,6 persen. Sedangkan warga yang berharap sang calon memberikan modal usaha sebanyak 5,3 persen. Survei tersebut dilakukan 20-25 Mei 2010 dengan melibatkan 400 responden di 18 kecamatan di wilayah Mojokerto. Menurut Ghazali, hasil survei itu menunjukkan dengan jelas bahwa praktik politik uang bukan hanya direstui, tapi juga diminati masyarakat. Sementara itu, jawaban pertanyaan terkait dengan penegakan idealisme demokrasi oleh pasangan calon sangat rendah. "Jawaban seperti menepati janji, merakyat, memiliki visi-misi, dan jujur kurang diminati publik," papar Ghazali. Jika data itu tidak cukup, jawaban responden terhadap pertanyaan yang ditujukan ke parpol ternyata juga seragam. Jika parpol ingin dipilih (dalam pemilu legislatif), 11,5 persen responden berharap parpol tersebut memberikan uang. 

ebanyak 9,3 persen responden meminta parpol memberikan sembako. Lagi-lagi, persentase jawaban responden yang ingin diberi uang adalah tertinggi jika dibandingkan dengan jawaban lain. Ghazali menyatakan, hasil itu tentu memprihatinkan. Pemberantasan korupsi yang dilakukan lembaga antikorupsi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata belum menunjukkan hasil. Keberhasilan KPK dalam memberantas korupsi hanya bersifat preventif atau pencegahan. "Itu pun kalau ada," kata Ghazali. Ketua Yayasan Paramadina Didik J. Rachbini menambahkan, praktik politik uang itu bisa terjadi antarpribadi maupun secara kolektif. Namun, pada perkembangan saat ini, politik uang telah bermetamorfosis dalam berbagai bentuk. Seperti jalan, jembatan, sekolah, sembako, obat-obatan, bahkan rumah ibadah. "Politik uang yang sudah bermetamorfosis sulit dibuktikan," kata Didik. 

Itu bisa sebagai dalih wujud bakti sosial pasangan calon kepada warga. Didik menyatakan, jawaban warga Mojokerto dalam survei tersebut memang tidak bisa dianggap sebagai representasi seluruh warga Indonesia. Namun, hasil survei itu relevan dengan data bahwa pilkada adalah salah satu penyebab praktik korupsi di Indonesia. "Belum lagi ditambah dengan efek kerusuhan sosial yang juga terjadi di pilkada," kata mantan ketua DPP PAN tersebut. Pilkada Mojokerto tercatat sebagai pilkada yang rusuh. Pada 21 Mei lalu, terjadi kerusuhan dengan perusakan fasilitas daerah oleh mereka yang tak bertanggung jawab. Berdasar hasil pantauan ICW, sebagaimana disampaikan juga dalam survei itu, setidaknya ada lima incumbent yang sudah menjadi tersangka korupsi, namun mereka masih terpilih kembali pada pilkada periode berikutnya. 

Mereka adalah Bupati Rembang Mochamad Salim, Bupati Kepulauan Aru Theddy Tengko, Bupati Lampung Timur Sartono, Wabup Bangka Selatan Jamro H. Jalil, dan Gubernur Bengkulu Agusrin M. Najamudin. Apa yang disimpulkan dalam hasil survei itu? Ghazali menambahkan, perlu adanya perubahan aturan dalam tata cara pilkada. Usul agar pilkada dikembalikan ke pola lama, yakni dipilih langsung oleh DPR, bisa dipertimbangkan. Namun, usul agar ada revisi mengenai mekanisme pilkada dalam UU Pemda adalah wacana yang lebih baik. "Persyaratan dan sanksi harus diperketat, perlu juga diatur batasan dana kampanye," tandas Ghazali.


Hasil Survei Pilkada Mojokerto 2013 : Politik Uang Paling Diminati Masyarakat 

sumber jppn

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.